Keren...! Tim Band MAN 1 Lotim Tampil Bareng Sheila On7 di Epicentrum Mataram - www.okenews.net

Sabtu, 07 Januari 2023

Keren...! Tim Band MAN 1 Lotim Tampil Bareng Sheila On7 di Epicentrum Mataram

Demonelt Band tampil bareng Band Sheila On7
Okenews.net - Setelah sukses meraih juara satu lomba band pelajar se-NTB beberapa waktu lalu di SMAN 2 Mataram, Tim Band MAN 1 Lotim mendapatkan kesempatan untuk tampil satu panggung dengan Band Sheila On7, Kamis (05/01/2023) di Parkiran Timur Epicentrum Mataram.

"Dulu Dmonelt Band MAN 1 Lotim sukses merebut juara 1 pada ajang lomba Band Competition Aksi Smanda Mataram 2022 yang diikuti puluhan band pelajar se-NTB, Ahad 20 November 2022," tutur pelatih Band MAN 1 Lotim Septian Hadi, Jumat (06/01/2023).

Pada lomba itu, tim Dmonelt membawakan satu lagu wajib yakni "Seberapa Pantas" dari Sheila On7 dan satu lagu pilihan denga judul "Mau Dibawa Kemana" dari Armada yang mampu mengipbitis dewan juri dan meraih juara. 

"Jadi atas dasar itulah tim band Demonelt diberikan kesempatan tampil bareng dengan band papas atas tersebut," imbuh Septian Hadi didampingi Pembina Seni MAN 1 Lotim Bq Tia Isfiarini. 

Septian menyebutkan, kesempatan tampil satu panggung dengan Sheila On7 merupakan moment langka dan luar biasa sekagus unjuk publik bagi Band Demonelt MAN 1 Lotim.

"Terima kasih kepada Panitia SMAN 2 Mataram yang telah memberikan kesempatan pada tim Band Demonelt manggung dengan band ternama. Hal ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa bagi tim band MAN 1 Lotim," ucapnya.

Di atas panggung Epicentrum Mataram Mall, tim band MAN 1 Lotim tampil M Thoriq Habibi XII IPS 3 sebagai vokalis, M Paris Wajdi XII IPA4 di bass, Jumaedi XII IPS 4, M di gitaris, Mufty Hasan XII IPS 2 sebagai gitaris dan M Fudlail Munawar X IPS 3 di drummer.

"Mereka selama di atas panggung sukses membawakan 3 lagu yakni Mau Dibawa Kemana milik Band Armada, I Love U Beibeh milik Band The Cangcuters dan Hapus Aku milik Band Nidji," ungkap Septian 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya. Bakat anak madrasah bukan hanya bidang keagamaan saja tapi di MAN 1 Lotim juga membuka dan memfasilitasi minat bakat siswa.

Pihak madrasah kata Wathoni, telah menyediakan wadah dalam berbagai bidang untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Pihaknya telah menyiapakan 40-an ektrakurikuler termasuk ektrakurikuler musik berupa band dan lainnya.

Perlu diketahui, akhir tahun 2022 lalu telah meraih lebih dari 2 prestasi pada lomba band pelajar sebagai bukti madrasah bukan hanya bicara materi agama tapi semua bidang telah difasilitasi. Baik akademik maupun non akademik.

"Kita terus memberikan suport, bimbingan dan ruang bagi siswa untuk menumbuhkembangkan minat bakatnya untuk menjadi bekal, penguat karakter dan juga prestasi mereka untuk menghadapi masa depan," papar Wathoni. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments