Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Lomba Tari Tradisional - www.okenews.net

Senin, 09 Januari 2023

Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Lomba Tari Tradisional

Tim penari MAN 1 Lotim yang meraih juara
Okenews.net - Siswa MAN 1 Lotim menorehkan prestasi dalam lomba tari tradisional yang diselenggarakan Universitas Hamzanwadi Lombok Timur NTB, Sabtu (08/01/2022).

"Tim siswa MAN 1 Lotim merah juara 1 pada ektra seni jenjang SLTA," ungkap Pembina Ektra Seni MAN 1 Lotim Bq Tia Isfiarini, Senin (09/01/2023).

Dalam lomba ini, tim MAN 1 Lotim terdiri dari 5 siswi, antara lain Widia Hotimah (11 IPS.4), Alvia Hidayatullayaly (11 IPS4), Intan Oktapiana Saputri (11 IPS 4),  Siti Malia (11 IPS 4) dan Siti Shaulatunnisa (12 IPA 3).

"Pada lomba tari ini membawakan kreasi tari berjudul tari tenun. Dan tampilan tim tari kami sukses meyakinkan tim juri untuk memberikan penilaian terbaik," tutur Tia. 

Ia menuturkan, pada saat pentas mereka memakai kereng sesek (kain tenun) khas Pringgasela Lombok Timur NTB sebagai salah satu cara memperkenalkan karya tangan terampil masyarakat Sasak yang merupakan warisan lelulur.

"Prestasi awal tahun yang membanggakan dan capaian hasil ini tentu tidak lahir bim salabim, tapi melalui proses pembinaan yang konsisten dibawah asuhan pembina pelatih yang tekun," ungkap Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni.

Ia menuturkan, ektrakurikuler tari di MAN 1 Lotim merupakan ektra baru untuk memberikan ruang dan memfasilitasi minat bakat siswa, namun telah mampu menorehkan prestasi dan merupakan salah satu pembuka prestasi awal tahun 2023 ini.

"Insya Alloh, pihak madrasah juga akan memberikan reward pada peraih prestasi ini melalui program tebus prestasi disamping mereka juga mendapatkan reward dari pihak panitia," terangnya.

Penghargaan itu berupa piagam, piala dan uang pembinaan. Ia berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi tim tari dan ekstra lainnya untuk semakin bergairah untuk terus mengejar prestasi. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments