Event Rinjani 100 Lombok Timur Diukuti 34 Negara - www.okenews.net

Kamis, 25 Mei 2023

Event Rinjani 100 Lombok Timur Diukuti 34 Negara

Bupati Lombok Timur, dalam Persiapan Event Rinjani 100.

Okenews.net - Rinjani 100 merupakan acara atau even Tahunan yang diadakan Pemerintah  Lombok Timur, acara tersebut merupakan salah satu acara nasional yang akan di ikuti 593 peserta dari 34 Negara.

Sukiman Azmi Selaku Bupati Lombok Timur memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan Event Lari Trail tersebut, dengan mengoptimalakan berbagai macam pasilitas untuk kelancaran acara tersebut,

"Khusnya saya peribadi dan Dinas Terkait akan memberikan dukungan penuh kegitan postif tersebut, guna mempromosikan Lombok Timur ke manca negara," ungkapnya, Rabu,24/05/2023

Kesiapan event Rinjani 100 Ultra meliputi berbagai fasilitas mulai dari fasilitas kesehatan, hiburan, hingga pendukung lainnya, ungkap Sukiman Azmy.

Rinjani 100 Ultra atau lari lintas alam di Gunung Rinjani yang rencananya akan digelar pada 26-28 Mei 2023, yang inisiasinya akan diikuti oleh 593 peserta dari 34 Negara termasuk Indonesia. Pada event ini tersedia 5 (lima) kategori yaitu 162 km, 119 km, 75 km, 36 km, dan 27 km dengan posisi star dari Pantai Pekendangan Belanting dan finish di Sembalun.

Selain itu, lomba akan dimulai pada 26 Mei dengan waktu start pukul 15.00 Wita di Pantai Pekendangan Belanting untuk para pelari kategori 162 km, menyusul di hari berikutnya, pelari kategori 117 km start pukul 01.00 Wita dan pelari kategori 75 akan start pukul 16.00 km.

Pada 28 Mei, pelari kategori 36 akan berlari di Sembalun mulai pukul 00.01 Wita. Sementara pelari kategori 27 km akan berlari mulai pukul 06.00 Wita.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan kesiapan tim Pemerintah Daerah, Bupati memberi arahan kepada OPD yang ikut terlibat untuk lebih maksimal termasuk tenaga pendukung kesehatan, keamanan dan penyelematan harus dilakukan oleh orang yang profesional, berkompeten dan paham dengan medan yang ada di area lomba.

Hal tersebut ia tegaskan mengingat medan yang di lalui para peserta cukup bervariasi, dari savana, area berpasir Gunung Rinjani, hutan, kebun, jalur perbukitan, serta harus menghadapi terik panas di pagi hari dan dinginnya malam hari. Untuk itu, semua pihak diharapkan dapat membantu secara maksimal agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, Bupati juga menekankan kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dan panitia penyelenggara untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi sehingga kolaborasi berjalan dengan baik. Ia berharap event Rinjani 100 Ultra tahun 2023 ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya serta dapat terselenggara dengan aman, tertib dan sukses.

"Saya berharap Acara yang akan di selenggarakan ini bisa di lakukan dengan aman tertib dan lebih sukses dari Tahun sebelumnya",tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments