Pembangunan RSUD Masbagik Rampung, Kadis Kesehatan Bertekad Tingkatkan Statusnya - www.okenews.net

Jumat, 08 September 2023

Pembangunan RSUD Masbagik Rampung, Kadis Kesehatan Bertekad Tingkatkan Statusnya

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur H. Pathurrahman
Okenews.net - Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masbagik telah rampung. Meskipun Lombok Timur tengah menghadapi keterbatasan anggaran, pekerjaan lantai satu bangunan tersebut telah tuntas.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur H. Pathurrahman menjelaskan RSUD Masbagik akan ditingkatkan menjadi RSUD tipe D Pratama dengan pelayanannya terfokus pada lantai dasar.

Rencananya, pengembangan rumah sakit pada lantai dua dan tiga akan menjadi fokus pada tahun-tahun mendatang.

“Penyusunan proyek fisik ini didasarkan pada skala prioritas, yang selaras dengan anggaran yang tersedia,” katanya, Jumat (8/9/2023).

Setelah tahap penyediaan gedung, pemerintah akan mengalihkan perhatiannya pada pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) serta penyediaan sumber daya manusia yang dibutuhkan.

“Langkah ini menjadi kunci dalam memastikan layanan kesehatan yang efektif, dengan ketiga variabel ini harus terpenuhi,”jelas Pathurrahman.

Kendala anggaran menurutnya, menjadi tantangan yang harus diatasi. Sehingga pemerintah daerah harus bijak dalam menentukan prioritas dalam penyediaan sarana dan prasarana pendukung layanan kesehatan di rumah sakit.

Dengan penyelesaian proyek ini, Pemerintah Daerah Lombok Timur sekarang memiliki lima Rumah Sakit Umum Daerah, dengan tiga di antaranya sudah menyediakan layanan BPJS Kesehatan.

Upaya juga sedang dilakukan untuk memastikan Rumah Sakit Selaparang dapat memberikan layanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat segera.Peningkatan fasilitas kesehatan ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di wilayah Masbagik dan sekitarnya,” harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments