Kodim 1615 Gelar Volleyball Championship Antar Pelajar - www.okenews.net

Senin, 16 Oktober 2023

Kodim 1615 Gelar Volleyball Championship Antar Pelajar

Okenews.net - Rangkaian peringatan HUT TNI ke 78 Kodim 1615/Lotim sampai saat ini masih berjalan. Kali ini, Kodim 1615/Lotim bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lombok Timur menggelar turnamen volleyball Championship dihelat di gedung Ananda Sport Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Turnamen volleyball Championship yang dimulai sejak Minggu kemarin diikuti oleh 16 tim putra dan 16 tim putri SMP dan SMA sederajat Kabupaten Lombok Timur.

Turnamen volleyball Championship yang dibuka Pj. Bupati Lotim Drs. H. Juani Taofik, MM., dalam sambutannya, Senin (16/10) memberikan apresiasi kepada Kodim 1615/Lotim yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam peringatan HUT TNI baik untuk masyarakat maupun para pemuda dibidang olahraga.

Beberapa Minggu yang lalu, Dandim Lotim bersama jajarannya membersihkan GOR H. Lalu Muslihin Selong sehingga GOR terlihat lebih bersih dan rapi.

"Tahun 2024 kita perbaiki GOR dan kolam renang berstandar nasional agar anak-anak kita khususnya yang ikut tes bisa latihan dengan baik," paparnya.

Mantan Sekda Lotim itu juga mengingatkan juara sangat penting namun jauh lebih penting sportifitas karena jika kalah masih ada kesempatan untuk berlatih dan bermain kembali pada tahun berikutnya.

Ini akan menjadi moment tahunan kedepan seraya mengucapkan basmallah untuk membuka turnamen volleyball Championship tersebut.

Sebelumnya Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi kepada PBVSI Lotim yang telah bersama-sama berupaya menyelenggarakan turnamen voli untuk mencari bibit atlet voli NTB khususnya Lotim.

Ajang itu menurut Bayu Sigit, sekaligus untuk memacu dan memotivasi para pelajar kedepan dalam membangkitkan kembali bola voli Lotim yang pernah jaya.

Ia juga meminta kepada para peserta turnamen dan khususnya para pelajar untuk menjauhi narkoba dan sejenisnya untuk hidup yang lebih baik, sehat dan sukses di masa yang akan datang.

Sedangkan Ketua PBVSI LOTIM M. Tohri Azhar menyampaikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan dalam rangka mencari bakat generasi muda untuk memajukan bola voli di Kabupaten Lombok Timur sehingga dapat mengembalikan marwah bola voli Lotim baik di tingkat daerah maupun nasional.

Ia juga berharap olahraga di Kabupaten Lombok Timur kedepan kembali lebih cemerlang dan berprestasi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments