Atasi Kasus Bulliying, Kapolsek Jonggat Pesan, Fokus Sekolah Dan Giat Belajar - www.okenews.net

Sabtu, 16 Desember 2023

Atasi Kasus Bulliying, Kapolsek Jonggat Pesan, Fokus Sekolah Dan Giat Belajar

 Okenews.net- Polsek jonggat polres lombok tengah lakukan Mediasi  terhadap  kasus dugaan aksi perundungan (bullying) dan kekerasan yang diduga dilakukan oleh siswa SMAN 1 Jonggat terhadap teman satu sekolahnya  yang terjadi tepatnya di Hari Guru Nasional (HGN) beberapa Minggu yang lalu akhirnya berdamai, atas kerja keras pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Jonggat yang  melakukan komunikasi intens dengan kedua belah pihak.

Mediasi atas kasus dugaan aksi perundungan (bullying) dan kekerasan yang diduga dilakukan oleh siswa SMAN 1 Jonggat  terhadap teman satu sekolahnya dilaksanakan di Polsek jonggat Lombok tengah.15/12

Sebelumnya Mediasi terhadap kedua belah pihak  sudah pernah dilakukan di SMAN 1 Jonggat  beberapa Minggu yang lalu namun,gagal.

Kegiatan mediasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jonggat AKP Nyoman Daweg yang dihadiri oleh kedua belah pihak baik  korban maupun pelaku yang di dampingi oleh orang tua/wali murid  dan kedua belah pihak  bersepakat untuk saling memaafkan dan tidak melanjutkan proses hukum.

Selanjutnya Para pelaku bersedia tidak akan mengulangi perbuatannya kembali kemudian  para pelaku dan orang tua/wali murid  menandatangi surat penyataan perdamaian.

Namu, pantauan media dalam mediasi yang digelar di Polsek Jonggat  tidak ada perwakilan guru dari pihak sekolah SMAN 1 Jonggat yang hadir saat mediasi di gelar.

"Restorative Justice ini dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan perdamaian secara musyawarah antara pihak korban dan pelaku,” ungkap Kapolsek Jonggat AKP Nyoman Daweg

Dalam kesempatan tersebut AKP Nyoman Daweg  mengucapkan terimakasih kepada kedua belah pihak yang sudah bisa menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan terutama pihak korban yang sudah membuka hati untuk memafkan  para korban.

Iya juga berpesan kepada para pelaku pengeroyokan agar  tidak mengulangi lagi  perbuatannya dan atas kejadian tersebut bisa dijadikan sebagai pelajaran oleh para pelaku sehingga tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

" jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali dan adik-adik silahkan fokus pada pendidikan, belajar yang rajin  karena masa depan adik-adik ditentukan oleh adik-adik sendiri."

Kapolsek Jonggat AKP Nyoman Daweg juga berharap kepada orang tua /wali murid agar terus memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap anaknya karena pendidikan  tidak cukup hanya dengan guru disekolah peran orang tua juga sangat penting dalam hal mendidik anak.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments