Keren, Paskib MAN 1 Lotim Raih Tiga Juara di Ajang ANGKASA 2024 - www.okenews.net

Senin, 12 Februari 2024

Keren, Paskib MAN 1 Lotim Raih Tiga Juara di Ajang ANGKASA 2024

Para juara pose bersama usai menerima piala dari panitia 

Okenews.net - Prestasi gemlang kembali diraih oleh Tim Paskibra MAN 1 Lotim, yang berhasil meraih tiga gelar juara dalam kompetisi tingkat provinsi NTB.


Dalam kompetisi sengit di tingkat provinsi, Tim Paskibra MAN 1 Lotim menunjukkan keunggulan mereka dalam berbagai aspek yang diuji.

 

Lomba yang digelar SMAN 7 Mataram ini bertajuk Ajang Kreasi Pembaris Nusantara (Angkasa) itu berlangsung Ahad 11 Pebruari 2024.


Pada lomba yang digelar rutin tiap tahun ini, tim paskib MAN 1 Lotim meraih tiga juara yakni juara 1 lomba formasi pengibaran.


Juara 1 Danton terbaik yang diraih Arilya Firdaus Sanjayadi (XI IPS 3) dan Juara 1 Pembawa Baki Terbaik atas nama Pathhi Muliani Naziba (XI IPS 3).

Atas torehan prestasinya ini para peraih juara diberikan reward oleh panitia berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan yang nantinya akan diserahkan pada acara puncak kegiatan.

“Puncak acara akan dilaksanakan Ahad 18 Pebruari 2024,” papar Pembina Paskib MAN 1 Lotim M Sardi, Senin (12/02/2024).

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Tim Paskibra MAN 1 Lotim, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas sekolah dan daerah.

Ia menyebut, dukungan yang diberikan oleh guru pembimbing, orang tua, dan pihak sekolah telah memainkan peran penting dalam pencapaian luar biasa ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya bahwa keuletan dan ketekunan
siswa dalam mengikuti pembinaan selama ini telah membuahkan hasil terbaik.

“Prestasi ini akan kita apresiasi juga dengan memberikan reward melalui program tebus preatasi sebagai bentuk suport dan motivasi bagi siswa,” ucapnya.

Ia berharap semua siswa terus istiqomah dalam mengembangkan minat bakatnya dalam 40an pembinaan ektrakurikuler di MAN 1 Lotim.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments