Pj Bupati Lotim, Akui Lombok Timur Sangat Kekurangan Dokter Spesialis - www.okenews.net

Senin, 12 Februari 2024

Pj Bupati Lotim, Akui Lombok Timur Sangat Kekurangan Dokter Spesialis

 

Penerimaan 3 Dokter Spesialis RSUD Patuh Karya
Okenews.net--Kebutuhan tenaga dokter spesialis di rumah sakit umum daerah (RSUD) Patuh Karya didasarkan pada kebutuhan masyarakat, utamanya yang bermukim di bagian selatan, akan layanan kesehatan maksimal. 

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sewaktu menerima sejumlah dokter spesialis jalur Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) Tahun 2024. 

Tiga dokter tersebut adalah Dokter Gede Padma Amrita yang merupakan spesialis penyakit dalam, Dokter Nyoman Ardi Widiyatmika spesialis kandungan, dan Dokter Ikhlas Yakin Iwan spesialis bedah. Penerimaan berlangsung Senin 12/02/2024 di Aula RSUD Patuh Karya,  Keruak.

Pj. Bupati mengakui Lotim kekurangan dokter spesialis. Untuk itu ia bersyukur dengan kehadiran ketiga dokter tersebut dan berharap dengan kehadiran dokter spesialis di rumah sakit itu, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke rumah sakit RSUD Soedjono Selong atau rumah sakit lainnya demi mendapatkan layanan dokter spesialis. Apalagi mengingat jarak tempuh ke RSUD Soedjono Selong  yang panjang. "Tapi kalau di RSUD Patuh Karya sudah tersedia semuanya, tentu masyarakat tidak perlu ke RSUD Soedjono lagi, " katanya.


Hadir pada kegiatan tersebut Pj. Sekda, sejumlah pimpinan OPD, Kepala Puskesmas, perwakilan BPJS, Camat, dan kades wilayah selatan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments