Panwascam Keruak Sebrangi Lautan Kawal Penyaluran Logistik Pemilu, Gunakan Perahu Kayu - www.okenews.net

Selasa, 13 Februari 2024

Panwascam Keruak Sebrangi Lautan Kawal Penyaluran Logistik Pemilu, Gunakan Perahu Kayu

Pendistribusian logistik pemilu ke Pulau Maringkik

Okenews.net
-- Logistik Pemilu untuk tujuan Pulau Maringkik di Lombok Timur diantarkan menggunakan kapal kayu. Pengantaran dilangsungkan dengan penjagaan ketat.

Kepada wartawan, Anggota Panwascam Keruak Hilman menceritakan perjalanan pendistribusian langsung dikawal ketua Panwascam setempat.

"Kalau yang ke Pulau Maringkik, Ketua Panwascam langsung yang mengantarkannya.  Alhamdulillah perahu yang dipakai cukup sudah memadai," ucap Hilman, Selasa (13/2/2024).

Kendati menggunakan kapal kayu, namun pihaknya memastikan semua logistik yang dikirim ke pulau terluar dari Lombok Timur itu aman sampai tujuan.

Lebih lanjut ia menuturkan, pengantaran logistik yang dilakukan menjelang malam hari pukul 18.00 Wita dan logistik sampai ke kantor desa Maringkik pukul 18.30 Wita. 

"Semua logistik yang kita antar dari dermaga Tanjung Luar semuanya berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Berdasarkan data yang ada, jumlah TPS di Pulau Maringkik sebanyak 8 dengan jumlah 40 kotak yang didistribusikan pada masing-masing TPS berisi 5 kotak suara.

Terpisah, Ketua KPU Lombok Timur M Junaidi mengatakan, dalam penentuan pengelolaan distribusi pihaknya memang menggunakan skema swakelola dengan melibatkan PPK.

"Kami melibatkan PPK sebagai pelaksana di dalam pendistribusian, sehingga tujuannya mereka yang menguasai medan wilayah itu diharapkan mendistribusikan dengan baik, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah," tegasnya.

Di Pulau Maringkik sendiri tim dari PPK Keruak saat melakukan pengantaran juga berkordinasi dengan semua pihak dari kepolisian, hingga masyarakat setempat. Termasuk jenis pengangkutan yang digunakan.

"Alhamdulillah laporan yang kami terima dari pendistribusian ke Pulau Maringkik itu lancar tanpa hambatan," ujar Junaidi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments