Tim Paskib MAN 1 Lotim Raih 12 Prestasi hingga Rebut Juara Umum - www.okenews.net

Senin, 19 Februari 2024

Tim Paskib MAN 1 Lotim Raih 12 Prestasi hingga Rebut Juara Umum

Okenews.net - Torehan prestasi membanggakan kembali dipersembahkan tim Paskib MAN 1 Lotim. Kali ini pada lomba Paskib Ajang Kreasi Pembaris Nusantara (ANGKASA) yang diselenggarakan SMAN 7 Mataram pada ahad 18 Pebruaƕi 2024.

Tim MAN 1 Lotim ini sukses meraih juara umum dengan raihan 12 prestasi juara yang dipersembahkan tiga tim paskib MAN 1 Lotim yang dikomandani M Sardi Akbar sebagai pembina dan Ahmada Fathoni sebagai pelatih paskib MAN 1 Lotim.

Atas prestasi itu, mereka juga sudah mendapatkan hadiah sebagai juara berupa uang pembinaan, sertifikat dan piala dari penyelenggara. Ia berharap prestasi ini penyemangat bagi siswa untuk terus berlatih penuh semangat.

Kepala MAN 1 Lotim M.Nurul Wathoni mengatakan, prestasi ini tentu menjadi pembuktian dari hasil pembinaan ektrakurikuler paskib di MAN 1 Lotim yang telah maksimal dilaksanakan selama ini. Dan atas prestasi ini madrasah memerikan reward dan suport berupa uang pembinaan melalui program tebus prestasi.

"Jadi, selain mendapat reward dari penyelenggara, kita juga berikan reward melalui program tebus prestasi berupa uang pembinaan," ungkap kepala madrasah yang pernah menyabet predikat kepala madrasah terbaik itu. 

Adapun daftar raihan prestasi juara pada ajang itu, MAN 1 Lombok Timur meraih Juara Umum dan beberapa kategori juara lainnya: 

Juara utama, peringkat 1 diraih MAN 1 Lotim A, peringkat 2 diraih SMAN 9 Mataram, dan peringkat 3 diraih MAN 1 Mataram.

Juara Variasi LKBB, peringkat 1 dirah MAN 1 Lotim A, peringkat 2 diraih SMAN 1 Lenek Lombok Timur, peringkat 3 diraih SMAN 1 Selong.

Juara Formasi LKBB: Peringkat 1 diraih MAN 1 Lotim A, peringkat 2 diraih MAN 1 Lotim B, dan peringkat 3 diraih SMKN 1 Praya.

Juara Pengibaran: Peringkat 1 diraih MAN 1 Lotim, peringkat 2  diraih MAN 2 Mataram, dan peringkat 3  SMKN 1 Praya.

Juara Kostum Terbaik; peringkat 1 diraih SMAN 1 Sakra, peringkat 2 diriah MAN 1 Lotim A, dan peringkat 3 MAN 1 Lotim B.

Juara Pasukan Terpopuler; peringkat 1 diraih MAN 1 Lotim, juara Pasukan Terfavorit diraih SMAN 9 Mataram, juara Danton terbaik diraih MAN 1 Lotim A, juara pembawa Baki Terbaik diraih MAN 1 Lotim, sedangkan juara Pelatih Terbaik diraih MAN 1 Lotim.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments