Pandemi Covid-19, Dewan Reses Door to Door - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 05 Mei 2020

Pandemi Covid-19, Dewan Reses Door to Door

Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid
OkeNews – Pandemi corona virus disease (covid-19) telah berdampak pada semua sektor kehidupan, tak terkecuali pada kegiatan yang dilakukan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lombok Tengah.

Perubahan kegiatan di DPRD Lombok Tengah itu mulai dari jadwal sejumlah agenda kegiatan yang ditunda sampai dengan teknis pelaksanaanya. Kegiatan reses kedua tahun ini misalnya, terpaksa dilakukan dengan cara berbeda dari sebelumnya.

Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid menyatakan, reses kali ini tidak ada pengumpulan massa seperti sebelumnya. Hal itu untuk mencegah penyebaran covid-19 di tengah anjuran penerapan kontak fisik atau kontak sosial oleh pemerintah minimal 1 meter.

Sebagai gantinya, kata dia, reses akan dilakukan secara door to door. "Masing-masing anggota dewan akan mendatangi rumah konstituennya untuk menyerap aspirasi mereka," ujarnya, Senin (04/05/2020).

Berdasarkan aspirasi yang diperoleh dari masing-masing rumah warga, ujarnya, akan dijadikan acuan dan prioritas untuk program kerja pemerintah daerah Lombok Tengah. (Oke-10)