Mutasi, Sekda Lotim Tegaskan Alasannya - www.okenews.net

Selasa, 05 Mei 2020

Mutasi, Sekda Lotim Tegaskan Alasannya



HM. Juaini Taofik
OkeNews - Percepatan penanganan Covid-19 menjadi salah satu alasan dilakukannya reposisi jabatan tinggi pratama, administrator maupun pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim). 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Mohammad Juaini Taofik usai melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, administrator, serta pengawas di lingkup Kabupaten Lombok Timur, Selasa (05/05/2020). 

Dikatakan, saat ini Covid-19 dan dampaknya menjadi prioritas pemerintah dalam berbagai kegiatan. Oleh sebab itu, Sekda mengingatkan terkait pandemi Covid-19 pengelolaan keuangan daerah telah mengalami tiga kali penyesuaian keuangan.

Relokasi itu mulai dari refocusing sekitar Rp. 51 miliar yang disesuaikan lagi menjadi Rp. 70 miliar sampai harus menyesuaikan kembali dengan ditariknya Rp. 115 miliar dana alokasi umum oleh pemerintah pusat sesuai PMK nomor 35 tahun 2020, karena itu pilihan program ke depan harus lebih tepat lagi. 

Juaini juga mengingatkan tidak hanya masyarakat, akan tetapi seluruh aparat sipil negara (ASN) Lombok Timur berada dalam masa krisis. Sebab ke depan bisa jadi 50% belanja operasional harus terpotong, dan berdampak terhadap terpotongnya penghasilan tambahan ASN. 

Namun demikian ia berharap semangat dan dedikasi terhadap prioritas penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan sembari berupaya dan berharap pandemi ini segera berlalu. 

Pada penghujung sambutannya, Sekda memastikan seluruh birokrat yang dilantik hari ini telah melalui berbagai penilaian integritas seperti dedikasi dan loyalitas tidak tercela. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments