Pesona Lotim, Investor Asing Tertarik investasi - www.okenews.net

Rabu, 06 Mei 2020

Pesona Lotim, Investor Asing Tertarik investasi

Okenews.net - Lombok Timur sebagai salah satu kabupaten di Pulau Lombok menyimpan beragam potensi yang penuh pesonan namun belum dikembangkan secara optimal untuk mendatangkan keuntungan secara ekonomi bagi masyarakat dan pemerintah daerah.
 
Oleh karena itu, Lombok Timur di bawah kepemimpinan HM Sukiman Azmy  membuka keran bagi para investor untuk memicu pengembangan kawasan yang akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur dengan konsep dan gagasan jelas.

Salah satu potensi yang menarik perhatian investor saat ini adalah kawasan pariwisata Sembalun yang berada di kaki Ginung Rinjani yakni Cemara Siu sebagai salah satu asset pemerintah yang akan ditata dengan lebih baik. 

Salah satu konsultan dengan investor asal Singapura yang telah melakukan kunjungan beberapa waktu lalu, Rabu (06/05/2020) datang kembali memaparkan ide dan gagasannya untuk pengembangan Cemara Siu yang akan dikembangkan dengan konsep yang apik sehingga akan mendatangkan manfaat lebih besar bagi masyarakat dan daerah. 

Tim Konsultan Aisyah Mohammad Consultant yang dipimpin Aisyah diterima Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy di Ruang Rapat Kantor Bupati dengan dihadiri sejumlah pihak terkait guna membahas pengembangan Pariwsata Cemara Siu itu.

Kawasan wisata yang luasnya lebih dari satu hektar tersebut rencananya akan dikembangkan dengan sistem kerjasama pemanfaatan dengan pemerintah daerah, sehingga tidak hanya berdampak terhadap perekonomian masyarakat Sembalun tapi juga memberikan sumbangan berarti terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Timur.

Bupati HMnSukiman Azmy yang didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Sosial mengingatkan pentingnya menyelaraskan konsep dan target pengembangan kawasan serta faktor sosial ekonomi lainnya agar lebih terintegrasi. 

Bupati berharap kerjasama ini dapat segera terwujud sehingga dapat dengan segera memberikan kontribusi terhadap pembangunan di kabuapten yang bermoto patuh karya itu.

Selain Cemara Siu, investor melalui konsultan tersebut juga tertarik mengelola potensi hortikultura Sembalun dengan memanfaatkan kawasan agro saat ini.  Demikian pula dengan kawasan Labuhan Lombok yang rencananya akan dikembangkan dengan tema tertentu. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments