Perindag Gelar Pasar Murah - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 29 Mei 2020

Perindag Gelar Pasar Murah

OkeNews - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Prindag) Lombok Timur gelar pasar murah di lapangan umum Sakra, Kamis (28/05/2020).

Pantauan wartawan di lapangan, warga terlihat sempat mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 demi mendapatkan sembako murah. Warga berdesakan membeli berbagai kebutuhan pokok yang dijual sejumlah distributor.

Warga mulai tertib, setelah Kepala Dinas Prindag dan Perdagangan dibantu personil TNI, Polri, Camat Sakra, dan Badan Keamanan Desa setempat turun ke lokasi.

"Tolong ibu-ibu mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak," imbau Kadis Prindag Lombok Timur, Hj. Masnan.

Pasar murah ini menyiapkan berbagai kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, dan berbagai kebutuh pokok lainnya. Kegiatan ini sengaja digelar pemerintah setempat untuk meringan beban warga di tengah pandemi corona untuk mendapat sembako dengan harga terjangkau.

Menurut Hj. Masnan, pasar murah ini rencananya terus berlangsung selama 3 hari kedepan di sejumlah titik yaitu di Lapangan Umum Sakra, Lapangan Gotong Royong Masbagik dan Lapangan Tugu Selong.

Sebelumnya, Camat Sakra, Ahmad Subhan mengatakan, pasar murah yang didakan ini dilakukan sesuai standar kesehatan ditengah pandemi covid-19. Bahkan pihaknya telah membuat imbuan terkait hal itu.

Dikelaskan, pengamanan ini melibat semua pihak aparat keamanan. "Personil Kecamatan terdiri dari 10 orang, Kapolsek 6 orang yang dipimpin oleh Kapolsek, dan Koramil 6 orang yang dipimpin langsung Danramil, dan tidak ketinggalan juga dari Badan Keamanan Desa (BKD)," tutupnya. (Oke-11)