Lawan Covid-19, Gugus Tugas Sakra Terus Bergerak - www.okenews.net

Kamis, 28 Mei 2020

Lawan Covid-19, Gugus Tugas Sakra Terus Bergerak

Tim Gugus Tugas Kecamatan Sakra lakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan
OkeNews - Upaya mengantisipasi penyebaran corona virus disease (Covid-19) khususnya di Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur terus dilakukan tim kecamatan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sakra di bawah Komando Camat Sakra terus melakukan upaya-upaya penanganan yang bersifat cepat, tepat, terpadu dan komprehensif dengan melibatkan berbagai pihak termasuk dari BPBD Kabupaten Lombok Timur.

"Dua hari berturut-turut sejak Selasa, 26 Mei sampai dengan hari ini Rabu (27/05/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sakra melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil PMK BPBD Kabupaten Lombok Timur," kata Camat Sakra, Ahmad Subhan, Rabu (27/05/2020).

Dijelaskan Camat Sakra, kemarin sore dilakukan penyemprotan di wilayah desa Sakra, dan hari ini pagi sampai siang penyemprotan lanjutan di wilayah desa Sakra dan Pasar Sakra, Rumbuk, Rumbuk Timur serta desa tetangga di Peresak dan Songak.

Penyemprotan itu lanjutnya, menggunakan dua unit mobil PMK BPBD Kabupaten Lombok Timur dan mendapat pengawalan dari Mobil Patwal Polsek Sakra. Mobil masuk sampai di jalan dusun/gang yang bisa dilalui.

Dipaparkan Ahmad Subhan, dalam penyemprotan itu, pemerintah desa setempat bersama pemuda dan relawan juga membantu kelancaran kegiatan ini termasuk Badan Keamanan Desa ( BKD ). Pada kesempatan tersebut, tim BPBD Kabupaten Lombok Timur sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19.

"Penyemprotan cairan disinfektan juga telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Sakra, Rumbuk dan Rumbuk Timur  bersama relawan di setiap gang-gang dan rumah warga, begitu pula dengan desa-desa lainnya," paparnya.

Hari Jum'at yang akan datang, kata dia, akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak dan gotong royong kebersihan secara massal di semua desa dalam wilayah kecamatan Sakra.

Sebagaimana diketahui bahwa di Kecamatan Sakra terdata 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 7 ( tujuh) orang telah sembuh dan 7 ( tujuh) orang lagi pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sedang dalam perawatan di RSUD dr.R Soedjono Selong.

Camat juga mneyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa bersama warga masyarakat Kecamatan Sakra yang telah bahu membahu bersama mencegah penyebaran Covid-19.

"Ikhtiar yang optimal telah kita lakukan dan tentunya tetap berdo'a kehadirat Allah SWT agar Covid-19 segera berlalu," harap camat yang juga mantan Kabag Humas Lombok Timur itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments