Dandim Bersama Forkopimda Lotim Gelar Gowes - www.okenews.net

Jumat, 05 Juni 2020

Dandim Bersama Forkopimda Lotim Gelar Gowes

OkeNews - Kodim 1615/Lotim menggelar gowes bersama Forkopimda Lombok Timur mengelilingi Kota Selong Kabupaten Lombok Timur, Jumat (05/06/2020).
Gowes bersama dengan titik star-finis Makodim Lotim dihadiri Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, Bupati Lotim Drs. H. Sukiman Azmy dan Kapolres Lotim AKBP Tunggul Senantrio dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas stakeholder di Kabupaten Lombok Timur menuju kehidupan new normal ditengah pandemi Covid-19.

Usai menggelar gowes, Dandim Lotim dalam wawancaranya dengan insan media menyampaikan gowes ini dilaksanakan lingkup Forkopimda Lotim, tidak dalam skala besar dengan tujuan menjaga kebugaran dan kesehatan sehingga bisa membiasakan dan tidak membatasi diri terhadap virus corona.

"Mari kita lakukan kegiatan sehari-hari ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada dengan memasivkan penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya sehingga terbiasa dengan hal-hal tersebut," ajak Dandim.

Sebelumnya, Bupati Lombok Timur menyampaikan memasuki new normal seperti yang sudah disampaikan oleh Presiden dan Menteri banyak hal yang harus dipersiapkan terutama berkaitan dengan psikologi masyarakat.

"Pada masa new normal ini kebiasaan kita sebelumnya tidak berlaku, dulu kemana-mana tidak menggunakan masker sekarang kemana-mana harus menggunakan masker untuk menjaga diri, keluarga dan orang-orang yang berada disekitar kita," paparnya.
Kedua, lanjut Bupati, dulu dalam melaksanakan kegiatan atau aktivitas dengan rapat, berpegangan tangan, sehabis sholat bersalaman, sehabis olahraga berpegangan tangan dan saling memijat satu dengan lain.

"Pada zaman new normal ini semua tidak berlaku dengan tetap menjaga jarak dan mengedepankan protokol kesehatan, begitu juga di pasar harus menjaga jarak sedemikian rupa sehingga tidak terjadi efek persinggungan yang mendatangkan virus yang lain,"

Terkait dengan sosialisasi imbauan, menurut Sukiman Azmy agar tetap dilakukan dan tidak boleh kendur sehingga dapat menekan penyebaran dan penularan virus corona maupun jumlah terpapar Covid-19.

Hadir pula Sekda Lotim Juaini Taofik, perwakilan Kejari Lotim dan anggota Polres Lotim. [oke_11]

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments