New Normal, Dispora Bakal Latih Wirausahawan Muda - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 09 Juni 2020

New Normal, Dispora Bakal Latih Wirausahawan Muda

OkeNews - Kepala bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Saiful Wathon mengatakan, di tengah pandemi corona, anggaran kegiatan bidang kepemudaan, habis disisir untuk penanganan corona. 
Kabid Kepemudaan, Saiful Wathon
Hal itu sesuai dengan kebijakan pemerintah. "Ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19, jadi ada post anggaran yang tidak terlalu urgen kita alihkan untuk penanganan covid-19," paparnya, Selasa (09/06/2020).

Ditanyakan mengenai langkah sinergi pihaknya dalam penanganan Covid-19, ia mengaku bersinergi dengan orgnisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Lombok Timur.

"Kita bersinergi dengan seluruh OKP di Lombok Timur untuk bergerak langsung dalam penanganan covid-19 ini. Di lain sisi yang paling nyata kita lakukan adalah melakukan distribusi masker dari gugus tugas sejumlah 40 ribu masker bersama rekan OKP ke masyarakat," ungkapnya.

Sementara mengenai kegiatan kepemudaan yang akan dilakukan di masa transisi dan new normal (kenormalan baru) mendatang, Saiful mengaku sedang merancang kegiatan pelatihan para wirausahawan muda.

"Kita tengah merancang kegiatan kepada rekan pemuda, khususnya yang bergerak di bidang wirausaha, kita upayakan masing-masing kecamatan 1 kelompok pemuda untuk kita berikan pelatihan," ulasnya.

Saiful Waton berharap kepada pemuda, khususnya yang bergerak di bidang wirausaha agar tetap berusaha maksimal melakukan kegiatan kewirausahaannya. "Sehingga kedepan dapat lebih baik dan menjadi contoh terhadap regenerasi yang lain," tutupnya. (Oke-11)