PMT Lotim Salurkan Bantuan Masyarakat Rentan Miskin - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 19 Juni 2020

PMT Lotim Salurkan Bantuan Masyarakat Rentan Miskin

OkeNews - Ditengah pandemi, sejumlah masyarakat menerima bantuan dari lembaga yang peduli terhadap masyarakat miskin.
Penyerahan bantuan kepada masyarakat

Pendamping Masyarakat Tani (PMT) Kabupaten Lombok Timur yang bernaung di bawah Lembaga Mandiri Daya Insani (MDI) yang beralamat Jalan Kayu Agung II Nomor 5, Kelurahan Turangga Kecamatan Lengko Kota Bandung Jawa Barat, menyalurkan bantuan program ketahanan pangan keluarga miskin.

Pendamping MDI, Daut Sulaiman mengungkapkan, penyaluran program bantuan ketahanan pangan keluarga ini diterima oleh masyarakat kategori rentan miskin atau dhuafa'. "Penerimanya adalah masyarakat rentan miskin," terang Daut Sulaiman, Jumat (19/06/2020).

Daut Sulaiman kelahiran Tahun 1986 yang beralamat Dusun Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan, Kecamatan Suralaga ini menegaskan, program yang disalurkan tersebut bersumber dari Lembaga Rumah Zakat (RZ) yang berpusat di Kota Bandung.

Penyaluran program tersebut  menyasar pada dua titik, yaitu di Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik dan di Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga dengan melibatkan Kepala Dusun setempat.

Adapun rincian bantuan yang disalurkan tersebut seperti ayam petelur produktif, kandang, pakan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan ayam selama berproduksi.

Menurutnya, program ini akan terus dipantau oleh pendamping selama satu tahun kedepan, guna melihat seberapa besar dampak terhadap ketahanan pangan ekonomi keluarga dan kecukupan gizi dan protein kepada keluarga penerima manfaat tersebut.

Selain itu Daut Sulaiman berharap dengan bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat, agar bisa dijaga  hingga kedepan bisa berkembang biak dan berguna bagi keluarga dan masyarakat sekitar.

#Penulis: Rahman
#Editor  : Wajdi Alkhair