Dinas LHK Bongkar Lapak Pedagang Buah di Hutan Kota Selong - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 16 Juli 2020

Dinas LHK Bongkar Lapak Pedagang Buah di Hutan Kota Selong

OkeNews.net - Tiga lapak pedagang buah-buahan yang berlokasi di jalan Prof. Soepomo No. 22 Selong tepatnya di samping hutan Kota Selong dibongkar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Lombok Timur. 

Pembongkaran dilakukan untuk ditata kembali agar lingkungan sekitar hutan dan taman Kota Selong tetap bersih dan rapi. Pembongkaran yang berlangsung sekitar pukul 08.30 Wita  diback-up oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP), Kamis (16/07/2020).

Kepala Dinas LHK Lombok Timur, Ir. H. Marhaban, ditemui di lokasi pembongkaran lapak menyampaikan, pembongkaran ini bertujuan untuk keindahan dan kenyamanan yang menjadi jantung Kota Selong.

"Pembongkaran ini kita lakukan demi kenyamana dan keamanan. Kita pindahkan lapak pedagang ini kebelakang supaya lebih luas tempat parkir masyarakat yang berbelanja," paparnya.

Selain itu, ujarnya, tujuan pemindahan lapak buah ini untuk menghidupkan suasana lingkungan hutan kota, sehingga masyarakat bisa menikmati suasana setelah berbelanja bersama keluarganya.

Ia juga menegaskan, jalur dan akses jalan di depan lapak buah-buahan itu sebagai salah satu jalur rumah sakit ini beresiko tinggi karena banyaknya kendaraan parkir di sepanjang jalan Prof. Soepomo. Ia berharap pedagang jangan berkecil hati, pemindahan ini demi keamanan dan kenyaman bersama.

#Jurnalis: RAHMAN | Editor: AM. ALIYA