Soal Gubuk Reot Amaq Ahim, Kadis Perkim Turunkan Tim Teknis - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 15 Juli 2020

Soal Gubuk Reot Amaq Ahim, Kadis Perkim Turunkan Tim Teknis

OkeNews.net - Setelah mendapatkan informasi dari media online, hari ini Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Timur, Ir. Sahri langsung menurunkan tim teknis untuk mengecek lokasi rumah Amaq Ahim alias Amaq Syukur yang beralamat di Dusun Reban Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Tim Teknis Dinas Perkim saat cek lokasi rumah Amaq Ahim Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan

"Tim Teknis Dinas Perkim bersama Kadus Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan sudah melakukan cek lokasi rumah Amaq Ahim alias Amaq Syukur dan sesuai petunjuk Bapak Bupati kami siap tangani," ujar Kadis Perkim, Sahri, Rabu (15/07/2020).

Selain melakukan kroscek lokasi, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa. "Alhamdulillah pihak kami sudah berkoordinasi bersama pemerintah desa setempat," tegasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, sebenarnya proses untuk bisa masuk dalam program rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni ada tiga model pendataan, pertama melalui pemerintah desa, kedua melalui pendataan Dinas Perkim, dan ketiga informasi atau masukan dari masyarakat.

"Jadi kami sangat berterima kasih jika ada informasi dari masyarakat atau siapa saja, baik LSM, media massa. Kami akan tindaklanjuti," ujarnya.

Ia juga mengaku sudah menyampaikan hal itu kepada pimpinan yakni bupati. "Beliau menanggapinya dengan baik dan secepatnya akan ditangani," tutup Kadis Perkim itu.

Terpisah, Kepala Dusun Dasan Reban, H. Pajri Kamal, S.Sos mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang dalam hal ini Tim Teknis Dinas Perkim yang secara tiba-tiba mendatanginya.

"Sebagai Kadus, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Kepala Dinas Perkim yang secara langsung menangani dan telah peduli kepada rakyatnya," ucap H. Pajri

Ia sangat berharap pemerintah terutama Dinas Perkim Lombok Timur secepatnya untuk mengatasi masalah yang dialami oleh Amaq Syukur yang hingga saat ini masih tinggal di rumah reot dan berdempetan dengan kandang sapi.

Sebelumnya media ini, melansir Amaq Ahim yang lahir 75 tahun silam bersama isterinya Inaq Senep yang lahir 74 tahun lalu itu hingga kini tinggal di rumah reot. Ia bahkan tinggal berdampingan dengan sapi piaraannya. Namun sapi itu juga bukan miliknya.

Selengkapnya Baca: 
Menyedihkan, Kisah Lansia yang Tinggal Berdampingan Bersama Sapi Piaraannya