MAN 1 Lombok Timur Raih Juara Lomba TTG 2020 - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 28 Agustus 2020

MAN 1 Lombok Timur Raih Juara Lomba TTG 2020

OkeNews.net - Prestasi MAN 1 Lombok Timur seakan tiada henti, setelah 2 hari lalu meraih juara di lomba penulisan opini di Museum NTB, kali ini 3 siswa MAN Lotim atas nama Ulfa Mardiana, Alza Safira, dan Alifia Maulin Hafsyari mampu meraih juara 2 Lomba Tehnologi Tepat Guna (TTG) di BWS Nusa Tenggara 1 bekerjasama dengan PUPR Provinsi NTB.



Kepala MAN 1 Lombok Timur, M. Nurul Wathoni mengatakan, karya inovasi TTG yang diajukan siswa berupa kran otomatis sebagai solusi terhadap pemborosan air di era new normal.

"Alhamdulillah, karya siswa MAN 1 sukses menyisihkan ratusan sekolah atau madrasah hebat di NTB yang sudah dipresentasikan pada dewan juri, Rabu 26 Agustus 2020 kemarin," ujar Wathoni, Jumat (28/08/2020). 

Wathoni juga menyampaikan terima kasih pada siswa dan pembina yang sudah banyak mempersembahkan prestasi bagi MAN 1 Lombok Timur.

"Insya Alloh kegiatan pembinaan prestasi dalam bidang penguasaan dan pengembangan iptek akan terus kita maksimalkan di MAN 1 ini agar kemampuaan siswa semakin kompetitif dalam upaya menyiapkan mereka nantinya bisa meraih masa depan yg lebih baik," ucapnya.

Alifia Maulin Hafsari yang biasa dipanggil Olin sebagai salahsatu tim siswa yg meraih juara ini mengungkapkan kebanggaannya atas torehan prestasi timnya. 

"Kami tidak menyangka menjadi pemenang, karena yang kita lawan adalah teman-teman SMK NTB yang selama ini memang hebat," ujarnya.

Namun demikian, karena persiapan dan kerja keras selama ini ia bersama timnya penuh dengan rasa optimis untuk memenangkan kompetisi.

"Kami bersama pembina kami yang luar biasa serta suport madrasah, sehingga keraguan kami berbalik menjadi semangat dan menambah kepercayaan diri utk merebut prestasi," imbuhnya.

Ia mengaku yakin, melalui latihan yang sungguh-sungguh dan dukungan keluarga besar   madrasah pihaknya pun tambah optimis mampu meraih prestasi yang membanggakan.

"Kami juga berterima kasih pada BWS dan PUPR NTB atas kepeduliannya pada prestasi siswa dengan terselenggaranya acara lomba ini. Semoga ini berkah bagi kami dan pelajar NTB lainnya," ucapnya siswi cantik itu.

Sementara itu, Kakanmenag Lombok Timur, Drs H Azharuddin mengaku sangat bangga dengan torehan prestasi yang diraih MAN 1 Lombok Timur selama ini.

"Ini semua berkat ikhtiar yang sungguh-sungguh dari pimpinan dan keluarga besar MAN 1 Lombok Timur untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat dan ini menjadi bukti bahwa anak madrasah juga punya kemampuan dalam bidang tehnologi serta bidang bidang lainnya," ungkapnya.

Ia berharap prestasi yang diraih siswa MAN 1 Lombok Timur itu bisa menjadi motivasi bagi siswa madrasah lainnya di Lombok Timur maupun NTB. "Ingat tidak ada kesungguhan yang tidak membuahkan hasil yang baik," pungkasnya.