Pengelolaan Sampah, Bupati Targetkan PAD Rp 3 Miliar - www.okenews.net

Senin, 31 Agustus 2020

Pengelolaan Sampah, Bupati Targetkan PAD Rp 3 Miliar

OkeNews.net - Bupati Lombok Timur, H.Sukiman Azmi berharap, pengelolaan sektor sampah oleh lembaga dapat memberikan pendapatan asli daerah (PAD) yang lebih besar, karena area yang dikelola cukup luas, sekitar 10 hektar.

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy


"Kita berharap kedepan mudah-mudahan dengan pengelolaan sampah, bekerjasama dengan lembaga-lembaga itu mendapatkan PAD yang lebih besar lagi untuk Lombok Timur," ungkap bupati, Senin (31/08/2020) di Selong.


Disebutkan, target yang diberikan terhadap lembaga yang bekerjasama dengan daerah adalah satu tahun. "Kalau mereka bisa memberikan PAD minimal Rp 3 miliar untuk daerah kita lanjut, tapi kalau gak bisa kita akan kembali tinjau lagi cari lembaga yang lebih kredibel," tegasnya.


Bupati berharap pada bulan Desember mendatang, semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mampu meningkatkan PAD. Ia juga menegaskan, membentuk Tim Ekonomi Khusus dari perguruan tinggi, kalau target yang di berikan tidak sesuai, maka akan diganti dengan kepala OPD yang baru.


"Tim ekonomi kita itu akan menganalisis seberapa sih sesungguhnya PAD yang bisa didapatkan oleh OPD-OPD ini. Ketika ditemukan oleh tim ekonomi ini kita akan tantang kepala OPD-nya. Sanggup nggak mereka. Kalau sanggup lanjut, kalau nggak sanggup kibarkan bendera putih masih banyak yang lain bisa sanggup," tegasnya.


#Jurnalis: Rahman | Editor: AM. ALIYA

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments