Populerkan Kopi Khas Lombok, ASPI Gelar Ngopi Bareng - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 06 September 2020

Populerkan Kopi Khas Lombok, ASPI Gelar Ngopi Bareng

OkeNews.net - Asosiasi pecinta ngopi (ASPI) Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Hari Ngopi Lombok Timur sekaligus ajang mempopulerkan rasa khas kopi yang dimiliki masing-masing UKM yang ada di Lombok Timur, Ahad (06/09/2020) di Labuhan Haji.




Dalam gelaran tersebut, hadir puluhan pelaku UKM yang memproduksi kopi guna memperkenalkan dan mempopulerkan kopi Lombok dengan citarasa yang khas. Di antara merek kopi yang diperkenalkan, ada Demah Coffee, Idiologi Coffee, Coffee Organik, Coffee Samalas, dan Coffee Datu.


Selain memperkenalkan rasa kopi khas Lombok yang diproduksi UKM, acara itu bertujuan untuk menghidupkan UKM yang selama ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah agar UKM bisa berkembang.


"Perlu diketahui bahwa acara ngopi bertujuan untuk menghidupkan UKM yang ada di Lotim ini, terutama yang ada di desa. Kegiatan ini juga merupakan bentuk gerakan moral hingga kedepan kita berharap semua UKM diakomodir pemerintah," ujar Deni lokasi acara.


Deni berharap semua instansi yang ada di daerah bisa mengkonsumsi produk UKM sekaligus membeli hasil dari produksi yang dihasilkan oleh UKM, sebagai bentuk rasa kepedulian dan pemberdayaan terhadap UKM.


Ia juga berharap, pemerintah perlu mengadakan hari ngopi Lombok Timur sekali dalam sebulan sebagai bentuk kebersamaan dan memperkuat persaudaraan.


"Melalui ngopi bareng, kita yakin bahwa kita bisa menyatukan persepsi-presepsi yang sehat, hingga Lombok Timur lebih baik dan maju," tutup Deni.


#Jurnalis: RAHMAN | Editor: AM. ALIYA