Inilah Cara Pemuda Desa Lepak Peringati Hari Sumpah Pemuda - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 28 Oktober 2020

Inilah Cara Pemuda Desa Lepak Peringati Hari Sumpah Pemuda

OkeNews.net - Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92 (Rabu 28/10/2020), Persatuan Pemuda Desa Lepak kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur melakukan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan masyarakat desa setempat.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 di Desa Lepak tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi corona virus disease (Covid-19) dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 


Rizkon Lutfi salah satu Pemuda Desa Lepak mengatakan, beragam cara yang dilakukan oleh pemuda Desa Lepak untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 di tengah musim pandemi Covid-19 ini, salah satunya mengadakan kegiatan bersih bersih sampah di halaman Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Desa Lepak," ujarnya


Sampah yang dikumpulkan oleh Pemuda Desa Lepak ini kata dia, diolah supaya tidak menimbulkan penyakit lebih-lebih di musim pandemi saat ini. Inisiatif yang di lakukan oleh Pemuda Desa Lepak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 ini disambut positif dan mendapat simpatik masyarakat setempat.


Inisiator dalam kegiatan ini, Yopi Hendrawan mengatakan, kegiatan Pemuda Desa Lepak untuk membersihkan Sampah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 ini berawal dari keprihatinan pemuda terhadap kondisi sampah yang ada di Desa Lepak lebih-lebih di masa pandemi Covid-19.


"Setelah kegiatan ini selesai, kami akan melakukan evaluasi terkait penanganan sampah yang ada di wilayah Desa Lepak Kami dari pemuda akan mencoba memberikan pemahaman terhadap masyarakat setempat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita," ujarnya


Kedepan pihaknya akan mencoba untuk melibatkan elemen masyarakat Desa Lepak secara umum untuk melakukan edukasi pilah sampah dari rumah (Pilsadar) dan mencoba mengolah sampah tersebut menjadi barang yang bermanfaat.


"Melalui kegiatan ini mudah-mudahan masyarakat mulai sadar akan pentingnya kebersihan terutama di wilayah Desa Lepak yang kita cintai ini," harapnya.


#Jurnalis: FARID MA'RUF