MAN 1 Lotim Juara Olimpiade Nasional 2020 - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 26 Oktober 2020

MAN 1 Lotim Juara Olimpiade Nasional 2020

OkeNews.net - Prestasi nasional kembali dipersembahkan 2 siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lotim pada lomba olimpiade ekonomi dan fisika tingkat nasional yang diselenggarakan MAN Insan Cendikia Gorontalo Sulawesi Utara.


Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni mengatakan, lomba olimpide yang diikuti siswa berlangsung secara online selama dua hari (17-18 Oktober 2020) dengan diikuti sekolah dan madrasah unggulan se-Indonesia.


"Siswa MAN 1 Lotim yang menang dalam olimpiade ekonomi itu atas nama Windy Satria juara 1, dan Yusfi Asyifa yang meraih juara 2 olimpiade fisika yang diselenggarakan MAN Insan Cendikia  Gorontalo Sulawesi Utara," ujar Wathoni, Senin (26/10/2020).


Disebutkan, prestasi yang membanggakan ini diraih dengan ikhtiar luar biasa untuk bisa menyisihkan peserta lainnya yang memang rata-rata dari sekolah dan madrasah hebat. "Terutama deretan MAN Insan Cendekia se-Indonesia yang siswanya adalah siswa pilihan dan juga sekolah unggulan lainnya," papar kepala madrasah yang 


Terpisah, Kakanmenag Lotim, H Sirojuddin mengatakan, prestasi yang luar biasa. "Kehadiran kami di Kemenag Lotim langsung disambut dengan prestasi anak madrasah. Ini patut diapresiasi dan dapat dijadikan motivasi bagi madrasah madrasah lainnya di Lotim," ungkap Kakanmenag yang baru dilantik beberapa hari lalu itu.


Ditegaskan, Lombok Timur yang masuk daerah yang jauh dari ibukota negara namun mampu bersaing dengan madrasah lain. "Jadi, meskipun kita berada di daerah tapi prestasi kita bisa menasional jika serius dan sungguh sungguh dapat menggembleng siswa dan dukungan madrasah termasuk dukungan pelatih yang andal serta pembiayaan yang maksimal," ungkapnya.


Ia menyebutkan, untuk penggemblengan atau pelatihan siswa pihak sekolah atau madrasah boleh mengeluarkan dari biaya untuk itu. "Karena anggaran dana bantuan operasional sekolah (BOS), memang harus dapat diarahkan juga untuk pembinaan prestasi siswa-siswi," harap Kakanmenag baru yang sebelumnya menjabat kabag tata usaha kanwil kemenag NTB ini.


Sementara itu, Windy Satria didampingi Pembina Ekonomi MAN 1 Lotim M. Zakaria mengungkapkan rasa bahagianya atas capaiannya dalam meraih prestasi yang dapat dipersembahkan pada MAN 1 Lotim.


"Semua ini kita raih karena dukungan madrasah dan bimbingan pembina serta bapak ibu guru pada kami selaku siswa yang terus menerus  seolah tanpa lelah," Yusfi Asyifa bersama pembinanya, M Iman Darmawan.


Ia berharap apa yang diraih hari menjadi bisa memberikan manfaat yang baik bagi semua. "Moga prestasi ini membawa  berkah dan manfaat bagi diri kami dan madrasah serta dapat menjadi kebanggaan daerah," ungkap siswa yang berasal dari rempung itu.