Donor Darah, Bajang De Chateau Kerja Sama PMI Lombok Timur - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 25 Oktober 2020

Donor Darah, Bajang De Chateau Kerja Sama PMI Lombok Timur

OkeNews.net - Perkumpulan pemuda Bajang  De Chateau (BDC) Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Timur untuk melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari jadi DBC ke 11 tahun.


Menurut Ketua Umum BDC, Rudi Hartono, kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh perkumpumpulan BDC. Kali ini dilaksanakan di Mushalla Bustanul Arifin Wal Jamaah Dusun Timuk Jero Desa Dasan Lekong dengan melibatkan elemen masyarakat sekitar. 


"Kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Timur dalam mempersiapkan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah," jelasnya Rudi pada wartawan, Ahad (25/10/2020). 


Disebutkan, permintaan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Timur terus meningkat. "Sehingga kami dari perkumpulan pemuda Bajang De Chateau terus berupaya membantu dengan melakukan kegiatan donor darah massal dengan melibatkan masyarakat setempat," ujarnya. 


Dipaparkan, kerjasama Bajang De Chateau (BDC) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Timur dalam kegiatan donor darah massal sudah dilakukan dari tahun 2009 sampai sekarang. 


Salah satu petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Timur, Khaerul Sani menyampaikan terimakasih dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini sehingga kekurangan kantong darah yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa dipenuhi.


"Semoga kerjasama dengan Bajang De Chateau yang rutin dilakukan sekali dalam tiga bulan terus terlaksana dan tidak ada kendala. Dan semoga perkumpulan pemuda lain juga bisa menyusul melakukan kerja sama dengan kami seperti sekarang ini," harapnya.


#Jurnalis: Kamaruddin | Editor: Am. Aliya