Perkim Targetkan Semua Proyek Rampung Sebelum Desember - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 01 Oktober 2020

Perkim Targetkan Semua Proyek Rampung Sebelum Desember

OkeNews.net - Dinas Perumahan dan  Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat menargetkan semua pembangunan proyek termasuk proyek drainase di tiga titik pusat Kota Selong selesai sebelum Desember tahun ini.

Kadis Perkim, Ir. Sahri


Kepala Dinas Perkim Lotim, Ir. Sahri menegaskan, ketiga titik pengerjaan saluran drainase, merupakan tiga paket berbeda dengan pagu anggaran yang berbeda dan dikerjakan oleh rekanan yang beda pula sehingga proyek tersebut ada cepat selesai dan lainnya masih dalam proses pengerjaan.


"Semua pekerjaan yang ada di Dinas Perkim ini kami upayakan sampai bulan November atau tidak akan sampai bulan Desember,” papar Sahri pada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (01/10/2020).


Ia menegaskan, perampungan pembangunan drainase di simpang empat PTC dengan pertimbangan sebagai jalur utama memasuki kota Selong. "Kita tahu di sana kalau hujan sedikit saja langsung tergenang, karena sedimentasinya tinggi sehingga terjadi pendangkalan," ulasnya.


Sementara untuk pembangunan dua drainase lain yakni di depan Makam Pahlawan juga sedang dalam proses, termasuk di Lendang Bedurik. Dan dipastikan semua pekerjaan di Perkim rampung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dalam kalender kerja.

 

“Kita sudah mapping semuanya,  pertama yang harus selesai RTLH, itu sudah 100 persen, kedua ada juga paket lain yang sifatnya PL di 15 lokasi, ada juga trandes di enam titik," ujar Kadis yang awal bulan lalu menerima penghargaan terbaik dari PUPR RI.