Launching Posyandu Keluarga, Warga Desa BPS Antusias - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 07 Oktober 2020

Launching Posyandu Keluarga, Warga Desa BPS Antusias

OkeNews.net – Meningkatnya jumlah posyandu kekuarga di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu pembuktian terus meningkat. Dan diyakini program unggulan revitalisasi posyandu sesuai visi NTB gemilang bakal terwujud.


Rabu, 07/10/2020, salah satu dusun yakni Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan (BPS) Kecamatan Suralaga Lombok Timur gelar acara launching posyandu keluarga dengan menerapkan standar protokol covid-19.

Kadus Dasan Reban HM Pajri Kamal saat ditemui wartawan mengungkapkan, launching posyandu ini bukan hanya untuk fokus pada kesehatan saja, namun posyandu keluarga ini menjadi pusat edukasi dan informasi bagi masyarakat.


Dikatakannya, posyandu keluarga yang berlangsung di rumahnya itu bukan hanya anak yang usia dini atau nol sampai 6 tahun saja yang dipriksa kesehatanya, namun orang tua yang lanjut usia juga ikut hadir.

"Bukan anak balita sampai enam tahun saja yang mengikuti posyandu keluarga ini pak, ada jugak lanjut usia (Lansia). Masyarakat yang ikut posyandu ini mengikuti protokol kesehatan covid-19 sesuai dengan peraturan dan imbauan pemerintah kabupaten dan tim gugus tugas", ujar H. Pajri.


Dalam launching tersebut, H. Pajri juga menyampaikan bahwa, perlunya dukungan penuh pemerintah desa dalam memfasilitasi masyarakat, terutama siaga gizi dan penambahan makanan balita dan lansia, lebih lagi pada saat situasi menghadapi Virus Corona ini, imun tubuh harus terjaga.


"Pemdes perlu mendukung hal hal seperti ini, karena bukan hanya masyarakat yang punya anak bayi saja yang diprioritaskan, ada ibu-ibu hamil, jompo, dan bisa juga masyarakat yang sehat pak, karena bagi yang sehat akan diberikan edukasi. Dari edukasi yang di dapatkan dari kader-kader posyandu ataupun dari ibu dokter dan bidan bisa diterapkan untuk keluarga di rumah," tegasnya.


Kepada semua masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Dasan Reban, baik yang hamil, yang memiliki anak balita, lansia juga yang sehat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.


"Menjaga pola makan yang baik agar terhindar dari segala penyakit. Dengan pola hidup segat Insya Allah semuanya akan aman-aman saja," tutupnya.