400 Satgas Pamtas RI-RDTL Ikuti Tes Garjas - www.okenews.net

Jumat, 11 Desember 2020

400 Satgas Pamtas RI-RDTL Ikuti Tes Garjas

OkeNews.net - Sebanyak 400 Prajurit Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) di lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Mataram sebagai persyaratan Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL.


Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di lapangan Trisula seusai mengikuti Garjas yang diselenggarakan Jasrem 162/WB, Jumat (11/12/2020).


Sesuai rencana, lanjut Sigit sapaan akrab Danyon, Yonif 742/SWY yang ia pimpin akan melaksanakan operasi Pamtas di sektor bagian timur perbatasan wilayah RI dengan negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) harus memiliki fisik yang prima dan mental baja.


"In syaa Allah sebanyak 400 orang personel Yonif 742 siap mengamankan wilayah perbatasan tahun 2021," ujarnya.


Dijelaskannya, sebelum berangkat pada April tahun depan, berbagai proses harus dilalui sehingga seluruh personel betul-betul siap secara fisik maupun mental.


"Mohon doanya agar semua berjalan sesuai harapan sehingga Batalyon kebanggaan masyarakat NTB ini sukses menjalankan tugas," pungkas pria kelahiran Jakarta itu dengan semangat.


Tes kesegaran jasmani dilaksanakan selama empat hari mulai Selasa hingga hari ini sesuai gelombang yang sudah dijadwalkan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments