Pelantikan Perangkat Desa, Ini Harapan Kades Gereneng - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 21 Januari 2021

Pelantikan Perangkat Desa, Ini Harapan Kades Gereneng

OkeNews.net - Setelah melalui proses dan tahapan penggangkatan, sejumlah parangkat Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur dilantik oleh kepala desa setempat, Kamis (21/01/2021).

Pelantikan: Pose bersama Perangkatan Desa Gereneng 

Kepala Desa Gereneng, Budi Harlin melantik perangkat desa dan pekasih yang ada di wilayahnya berharap agar para perangkat desa yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan semangat kerja yang tinggi.


Ia menegaskan, dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa, ada aturan dan standar operasional prosedur (SOP). Oleh sebab itu ia berharap agar mengindahkan semua aturan itu, agar apa yang menjadi tujuan pembangunan desa bisa tercapai.


Kepada Kepala Wilayah (Kawil), kades tiga periode ini menegaskan harus menjaga kondusivitas wilayah masing-masing. "Ketertiban dan keamanan warga harus diperhatikan. Jangan sampai ada gejolak baru bertindak. Lakukan pencegahan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan," harapnya.


Ia juga mengingatkan, jika ada persoalan yang terjadi di wilayah masing-masing untuk segera melakukan koordinasi kepada pemerintah yang lebih atas agar semua terkoordinasi dengan baik sesuai harapan bersama.


Adapun Kawil yang dilantik yakni Kawil Gereneng dijabat Heri Apriandi, SH, Kawil Ngelok dijabat Zulkarnaen, Kawil Joet dijabat Samsul Hadi QH, SPd, Kawil Mertak Bat dijabat Suparman QH, SPd, dan Kaur Perencanaan dijabat Hisbul Wathon, SPd.


Sementara itu, pekasih yang dilantik yakni, Mahsar, Sahnur, Irman Jaya, Nurilah, dan Jumrah. Kelima pekasih ini diharapkan untuk memperhatikan petani yang membutuhkan air di subak masing-masing.


Ia menegaskan, pengaturan air untuk subak itu tidak gampang. Banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi di masyarakat karena itu, para pekasih ini diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik.


"Mungkin kalau musim hujan, tidak terlalu banyak rintangan tapi kalau musim kemarau jauh berbeda. Tantangannya lebih berat," ujar Kades yang juga mantan jurnalis itu.


Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lombok Timur M. Khairi, M.Si berharap kepada para perangkat desa dan pekasih yang dilantik agar menjaga loyalitas terhadap pimpinan.


Hadir  pada kesempatan itu juga Camat Sakra Timur Muksin, SIP, Kapolsek, Danpos, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.