Ratusan Pejabat NTB Digeser - www.okenews.net

Kamis, 21 Januari 2021

Ratusan Pejabat NTB Digeser

OkeNews.net – Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah kembali melakukan pergeseran sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTB. Mutasi ini dilakukan selain sebagai tindak lanjut penataan kelembagaan lingkup Setda Provinsi NTB, juga untuk menyesuaikan nomenklatur dan tugas fungsi pada Biro Humas dan Protokol yaitu menjadi Biro Administrasi Pimpinan.

Sekda NTB saat melantik pejabat yang digeser

“Ini adalah kebutuhan organisasi. Saat ini kita sedang berjuang untuk bagaimana mengatasi pandemi Covid-19. Oleh karenanya di jajaran kesehatan juga mengalami proses penyegaran”, kata Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si saat mewakili Gubernur NTB pada acara pelantikan, Kamis (21/01/21).


Pejabat yang dikukuhkan atau dilantik yaitu pejabat eselon II sebanyak 18 orang, eselon III sebanyak 32 orang, eselon IV sebanyak 78 orang, kemudian ditambah dengan Widyaiswara sebanyak 3 orang sehingga total pejabat yang dilantik sebanyak 131 orang.


Kegiatan dikaksanakan secara terpisah. Kegiatan tatap muka dilaksanakan terbatas di ruang rapat utama sedangkan peserta lainnya dikukuhkan secara virtual di ruangan masing-masing. Sekda menyampaikan ucapan selamat secara pribadi juga mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.


Ia menegaskan, mengingat di Provinsi NTB bahkan seluruh penjuru dunia masih dilanda pandemi Covid-19, Pemprov NTB menekankan masyarakat masih harus bekerja keras dan memiliki komitmen mengatasi Covid-19 dengan tetap menegakan Protokol Kesehatan Covid-19.


Melihat tren kasus Covid-19 yang cenderung meningkat, Sekda berharap dengan adanya pejabat-pejabat di posisi yang baru, maka diharapkan kinerja penanganan pandemi bisa lebih optimal lagi. Demikian juga ada kebutuhan untuk segera menuntaskan rehab rekon pasca gempa. Maka hal ini dipandang penting untuk melakukan pengisian Kepala Pelaksana BPBD NTB IGB Sugiharta genap berusia 60 tahun dan akan mengakhiri masa tugasnya.


Diharapkan pengukuhan ini bisa menjadi penyegaran dan tahun 2021 menjadi kerja keras bersama menuntaskan pandemi Covid-19 dan berjibaku untuk merealisasikan indikator RPJMD yang sudah ditetapkan. “Kita membutuhkan tenaga yang segar dan siap bekerja keras guna mencapai indikator RPJMD dimaksud,” kata Sekda NTB.


Terakhir, Sekda menekankan untuk terus meningkatkan koordinasi, sehingga tahun ini bisa dilewati dengan baik, “Selamat bekerja kepada bapak ibu yang mengikuti acara ini baik secara virtual maupun secara langsung. Mudah-mudahan semua kondisi teman-teman yang tidak bisa hadir, bisa kembali bertugas sesuai amanah masing-masing,” harapnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments