Destinasi Wisata Religi Makam Pahlawan Nasional Segera Diluncurkan - www.okenews.net

Jumat, 22 Januari 2021

Destinasi Wisata Religi Makam Pahlawan Nasional Segera Diluncurkan

OkeNews.net - Geliat pariwisata di Lombok Timur terus menunjukkan progres. Berbagai potensi terus dikembang. Kali ini datang kalangan akademisi untuk mengembangkan wisata religi Makam Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid Pancor sebagai salah satu destinasi wisata religi yang segera hadir di kabupaten dengan moto Patuh Karya itu.

Tim Universitas Hamzanwadi silaturrohmi
ke Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy

Guna pengembangannya lebih maksimal, tim akademisi Universitas Hamzanwadi melakukan silaturrohmi ke Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy untuk menyampaikan rencana peluncuran Program Wisata Religi Makam Pahlawan Nasional yang segera digelar.

"Launching direncanakan pada hari Kamis 28 Januari 2021, pukul 10.00 di komplek beliau di Pancor Bermi," ungkap Direktur Kerja Sama dan Humas Universitas Hamzanwadi Dr. Muhammad Halqi dalam rilisnya, Jumat (22/01/2021). 


Dipaparkan, launching merupakan rangkaian kegiatan tim setelah bekerja sejak akhir tahun 2019. Sosialisasi program telah disampaikan kepada berbagai kalangan seperti forum Kepala Sekolah dan madrasah dan perguruan tinggi di lingkup YPH PPD NW Pancor.


"Selain di internal, kami juga melakukan sosialisasi kepada pihak Kelurahan Pancor, kepala lingkungan, organisasi perangkat daerah terkait di Lombok Timur. Ikhtiar ini masih terus kami dilakukan ke seluruh masyarakat secara luas," paparnya Halqi.


Untuk mendukung kesuksesan program, melalui Program Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi telah melaksanakan pelatihan guide dan interpreter untuk petugas di area makam.


"Melalui Pusat Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi, kami juga akan melakukan kegiatan webinar tentang wisata religi, dan penyiapan buku saku untuk para penziarah," ungkap doktor jebolan UNJ itu.


Ia berharap kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung pengembang wisata religi Makam Pahlawan Nasional ini. "Mohon doa semoga ikhtiar ini bisa berjalan dengan baik, karena ikhtiar ini merupakan ikhtiar jangka panjang," harapnya.


Disebutkan, dalam acara silaturrohmi dengan bupati itu, hadir Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Dr. H Mugni yang telah mensuport agenda tersebut. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments