Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742 Berikan Penyuluhan Bahaya Covid-19 - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 22 Januari 2021

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742 Berikan Penyuluhan Bahaya Covid-19

OkeNews.net - Dalam latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY juga ada materi penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh anggota Tonkes Yonif 742/SWY kepada masyarakat di daerah latihan yakni Sekotong komplek Kabupaten Lombok Barat.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY
berikan penyuluhan kesehatan

Hari ini dokter Yonif 742/SWY Letda Ckm dr. Feri Kurnia memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya virus corona dan pemeriksaan kesehatan di Dusun Eyat Bau Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong, Jumat (22/1/2021)


Pada kesempatan tersebut dr. Feri menjelaskan tentang protokol Kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 yakni dengan 3M.


"Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau sosial distancing minimal satu meter," sebut dr. Feri.


"Ingat virus ini tidak terlihat, untuk itu kurangi keluar rumah kalau tidak perlu agar terhindar dari terjangkit virus corona," imbuhnya.


Selain 3M, pria kelahiran Aceh itu juga meminta kepada masyarakat untuk menerapkan 3T untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


"3T adalah Testing yaitu pemeriksaan dini untuk mengetahui lebih cepat kondisi seseorang untuk menghindari potensi penularan kepada orang lain. Tracking yakni pelacakan, melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19, dan Treatment yakni perawatan akan dilakukan apabila seseorang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19," paparnya.


Terpisah, Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela pemantauan ke pos-pos memberikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas atas semangat dan dedikasi yang ditunjukan dalam latihan.


"Ini luar biasa, seperti bukan latihan karena mereka terjun langsung ke masyarakat memberikan penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, komunikasi sosial dan lainnya," ungkap Bayu Sigit.


Danyon juga berharap agar kedepan pada saat melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga kebersamaan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan tetap solid dan terjaga dengan baik. Dengan demikian Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan terwujud dengan sendirinya.