Massa Sasar Rumah Seorang Warga yang Diduga Ahli Santet - www.okenews.net

Kamis, 25 Maret 2021

Massa Sasar Rumah Seorang Warga yang Diduga Ahli Santet

OkeNews.net [Kota Bima] - Gegara diduga punya ilmu Santet, rumah seorang warga Jatibaru Timur jadi sasaran amuk massa. Rumah milik Jalil Tadah (57), di Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota Kota Bima NTB dirusak puluhan orang. Selain rumah, banyak juga perabot di dalamnya yang ikut rusak.


Mengantisipasi hal tak diinginkan, Jalil Tadah dan keluarganya langsung dievakuasi. Kini mereka diamankan pihak kepolisian. "Ada tiga orang yang kita evakuasi untuk diamankan, kita masih terus menyelidiki kasus perusakan ini," kata Kapolsek Asakota IPTU H, Syamsuddin, Rabu (24/03/2021).


Syamsuddin  menyampaikan, aksi perusakan rumah Jalil Tadah itu terjadi sekitar pukul 21.00 Wita malam kemarin (24/03/2021). "Alhamdulillah, tidak ada korban. Hanya kerusakan rumah dan barang." papar Syamsuddin.


Keterangan yang diperoleh wartawan menyebutkan, saat kejadian Jalil Tadah dan keluarganya sedang berada dalam rumah. Mereka sempat curiga karena tiba-tiba banyak warga yang jalan mondar mandir dekat rumahnya. 


Begitu Tahu rumahnya jadi sasaran amuk massa, Jalil Tadah dan keluarganya bergegas keluar menyelamatkan diri dibantu tetanga, keluarga ini langsung diselamatkan menuju Mapolsek Asakota.


"Sejak tadi malam anggota polisi sudah ke TKP dan melakukan olah TKP. Ada beberapa barang bukti yang sudah kita amankan.


Menurut Syamsddin, permasalahan tuduhan dukun santet harus diselesaikan secara komprehensif. Artinya Semua pihak harus terlibat. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga stigma dukun santet itu tidak terus berkembang.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments