Viral di Facebook, Nenek Rah Dapat Bantuan dari Gubernur NTB - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 23 April 2021

Viral di Facebook, Nenek Rah Dapat Bantuan dari Gubernur NTB

Okenews - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkifliemansyah memberikan bantuan kepada warga tidak mampu yang sempat viral di media sosial (facebook). 

Pendamping PKH Syafi'i menyerahkan batuan pada Nenek Rah

Foto warga yang viral itu bernama Nenek Rah yang tinggal di Dusun Soridei Desa Karombo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu yang tinggal serumah dengan dua orang cucunya.


Kejadian ini berawal dari postingan salah satu akun facebook bernama Dian Anggriyani Usdekawati, seorang pegiat sosial di Dompu saat membagikan takjil berbuka, Rabu (21/042021). 


Tak membutuhkan waktu yang lama, postingan tersebut mendapat banyak respon warganet, karena kondisi yang tergambarkan sangat memprihatinkan. 


Informasi yang diterima wartawan, satu hari setelah postingan itu viral, orang nomor 1 NTB itu pun turut memberikan perhatian kepada nenek yang tinggal dengan kedua cucunya itu. 


Dalam postingan akun facebook tersebut menggambarkan keadaan yang sangat memprihatinkan, tinggal di rumah dengan tembok retak dan kayu-kayunya sudah lapuk dimakan rayap.


Nenek Rah yang tinggal  bersama dua orang cucunya itu masih duduk di bangku madrasah aliah dan adiknya di madrasah tsanawiyah itu hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.


Bantuan dari gubernur ini disalurkan melalui Syafi'i, seorang Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Dompu yang uangnya ditransfer oleh gubernur ke rekening Korwil PKH diteruskan kepada Syafi'i. 


"Uang bantuan itu ditransfer gubernur sebesar Rp750 ribu. Uang tunai dalam amplop Rp500 ribu, sisanya dibelikan telur 1 trai, mie goreng 1 dus, beras 10kg, minyak goreng, gula, dan kurma," ujar Syafi'i.


Selain bantuan dari gubernur, Nenek Rah mendapat bantuan dari Polisi Sektor (Polsek) Pekat berupa beras 25kg, mie instan 2 dus, minyak goreng 2kg, telur 3 trai, gula 2kg, susu kental manis 5 kaleng.


Polsek juga memberikan bantuan pakaian berupa sepatu 5 pasang, mukenah 1 stel, sarung 2 lembar, jaket 1 stel. Ada juga buku tulis 3 lusin, bolpoin 1 lusin, masker 1 kotak, snack, dan kurma.


Sementara dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Tambora berupa telur 1 trai, mie instan 1  dus, beras 30kg, dan buku tulis sebanyak 2 lusin.


Nenek Rah melalui rekaman video menyampaikan rasa terimakasihnya kepada gubernur, meski ia belum pernah bertemu ia merasa terharu karena diperhatikan.


Ia mengaku bantuan yang diberikan akan digunakan seperlunya untuk kebutuhan sehari-hari bersama cucunya yang masih mengeyam pendidikan.