Lomba Band Pelajar, Band Monelia MAN 1 Lotim Raih Juara - www.okenews.net

Jumat, 29 Oktober 2021

Lomba Band Pelajar, Band Monelia MAN 1 Lotim Raih Juara

Okenews.net - Grup band siswa MAN 1 Lotim berhasil meraih prestasi. Mereka berhasil menyingkirkan kompetitornya yang berasal dari berbagai pelajar di Lotim, meski harus bertengger di posisi juara dua.


Lomba Band Pelajar se-Lotim 2021 digelar dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda dengan penyelenggara KOMPENI (Komunitas Pekerja Seni dan Infustri Kreatif) Lombok Timur.


Pelatih Band MAN 1 Lotim Septian Hadi mengatakan, puluhan peserta dari berbagai band pelajar se-Lotim ikut serta mengambil bagian. Pada babak penyisihan Band Monelia MAN 1 Lotim berhasil masuk 5 besar. 


"Dari grup band 5 besar itu, masuk menjadi finalis yang selanjutnya berebut juara 1 sampai 3," ungkap Pelatih Band MAN 1 Lotim Septian Hadi didampingi pembina Seni Baiq Tia Isfiarini, Jumat (29/10/2021). 


Kegiatan puncak yang berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2021 itu mengantarkan grup band Monelia MAN 1 Lotim berhasil meraih juara 2 dengan hadiah piala, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp750 ribu 


Capaian prestasi band andalan MAN 1 Lotim dengan 5 orang personil yang terdiri dari M. Karsa Gaesa Al Huda ( XII IPS 2) sebagai gitaris, Jumaedi (XI IPS 4) sebagai Basis, M Mufti Hasan (XI IPS 2) sebagai Drumer dan Diaz Rizki Atala (XII IPS 1) sebagai pemegang Gitar.



"Sementara vokalis Zhevira Nazma Putri Sancika (XII IPA 2) berhasil memukau dewan juri melalui lantunan lagu wajib dan pilihan Kangen-Dewa19 dan Roxanne dari Sting," papar Pembina Seni Bq Tia yang sudah banyak melahirkan prestasi  bagi MAN 1 Lotim.


Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, capaian prestasi yang membanggakan ini patut diapresiasi serta menjadi kado yang indah di momen hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021.


Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pemuda, para siswa memiliki semangat untuk terus mengembangkan minat bakatnya untuk dapat menjadi agen perubahan di masa datang dengan prestasinya. 


"Insya Alloh, kedepannya para anak muda berprestasilah yang bisa meraih kesuksesan dan menjadi pemimpin bangsa yang hebat," ungkap Wathoni penuh harap.


Karena itu, madrasah atau sekolah berkewajiban dalam memberikan bekal dan mendukung minat bakat siswa agar meraih prestasi dan itu yang sedang perjuangkan di MAN 1 Lotim. 


"Insya Alloh kami ikhtiarkan terus menerus agar siswa-siswi madrasah ini selaku generasi masa depan dapat hadir menjadi generasi hebat bermartabat," tutup kepala madrasah low profil itu.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments