Bandidos Wakili Leneng di Ajang Rinjani Geopark Internasional Enduro - www.okenews.net

Kamis, 04 November 2021

Bandidos Wakili Leneng di Ajang Rinjani Geopark Internasional Enduro



Okenews.net - Tim sepeda Bandidos mewakili Kelurahan Leneng Kecamatan Parya dalam ajang Rinjani Geopark Internasional Enduro yang berlangsung pada tanggal 5 sampai 7 November 2021.


Lurah Leneng, Lalu Muh Isnaini mendukung penuh tim Bandidos untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Pasalnya, pemuda Kelurahan Leneng memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni untuk diadu skillnya, terutama dalam bersepeda.


"Tidak kita ragukan lagi skill adik-adik kita ini. Ini patut kita suport agar Leneng lebih dikenal lagi di mata dunia. Terlebih Leneng sedang gencar-gencarnya menggaungkan wisata," kata Ajik, sapaan Lurah Leneng, Kamis (04/11/2021).


Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun Ajik berharap tim Bandidos tetap solid dan semangat untuk meraih kemenangan. Tidak hanya itu, tim sepeda Bandidos nantinya diproyeksikan dapat menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke Leneng.


"Nanti kita siapkan Tim Bandidos untuk unjuk skill ketika para wisatawan berkunjung ke Leneng. Mengingat, di Leneng ini sudah beberapa potensi dapat kita kemas menjadi obyek wisata. Ada agro wisata, camping and fun Game, wisata edukasi, kriya, konservasi edible, mini forest, dan berugak vilage," papar Lurah Leneng.


Ketua Tim Bandidos, Muh Suryadi mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari persiapan skill, fisik, hingga mental untuk mengikuti ajang Geopark Rinjani Internasional Enduro.


"Target kami dalam ajang ini masuk 5 besar. Dalam ajang sebelumnya di Gunung Sasak, kami berhasil masuk 5 besar. Semoga raihan yang sama dapat kita pertahankan. Syukur-syukur bisa kita tingkatkan," kata Bolang, panggilan akrab Suryadi.


Meski akan bertanding dalam ajang internasional, Bolang optimis timnya dapat meraih posisi 5 besar. Terlebih, dengan dukungan Lurah Leneng menjadi spirit bagi tim untuk berusaha lebih maksimal lagi.


"Dalam ajang ini kami mengirim 7 orang dari tim Bandidos. Terdiri dari 2 orang kelas Master, 3 orang kelas junior dan 2 orang kelas Man Open," sebutnya.


Besar harapan Bolang agar pihak Koni Lombok Tengah maupun Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Lombok Tengah memberikan dukungan bagi para tim sepeda yang hendak mengharumkan nama olahraga sepeda dalam setiap event.


"Sekarang ini hanya Lurah Leneng saja yang mensuport kami. Kalau dari ISSI atau Koni tidak ada," sentilnya.


Ketua Pokdarwis Oksigen kelurahan Leneng, Muh Bilyadi Izzul Islam mengatakan, pihaknya telah menyiapkan paket tour bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Leneng. Termasuk menyiapkan para tim bersepeda untuk unjuk skill kepada para wisatawan.


"Kita juga sudah siapkan 16 home stay untuk para tamu. Besar harapan kami dengan berbagai event bertaraf internasional di Lombok Tengah ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments