HM Djamaluddin Ajak Jamaah Berjuang Maksimal - www.okenews.net

Senin, 27 Desember 2021

HM Djamaluddin Ajak Jamaah Berjuang Maksimal


Okenews.net - Pengurus Daerah NWDI telah memutuskan untuk mengusung paket dalam kontestasi politik 2024. Karena itu, para jamaah NWDI diajak untuk maksimal memperjuangkan apa yang menjadi keputusan organisasi. 

"Sesuai dengan keputusan dari rapat kerja Pengurus Daerah Kabupaten Lombok Timur yang kemarin bahwa kita mengusung satu paket untuk tahun 2024," kata HM Djamaluddin dalam acara Rakercab NWDI Kecamatan Selong, Senin (27/12/2021) di Selong. 

Djamaludin mengajak agar semangat ini terus dipelihara untuk mencapai perjuangan. Termasuk hal-hal yang lain yang berhubungan dengan tujuan organisasi perjuangan organisasi yang bersifat prinsip. 

Keputusan tentang pengusungan paket pada kentestasi politik 2024 harus diperjuangkan secara maksimal. Dan ini menjadi tanggung jawab semua untuk diperjuangkan dan dipertahankan. 

"Makanya dari tadi saya menekankan bahwa selain kita fokus pada bidang hukumah, tetapi yang paling penting kita fokuskan dulu pada bidang pendidikan, sosial, dan dakwah.

Ketiga bidang itu yang menjadi prioritas utama dalam perjuangan, dengan melakukan kunjungan silaturrohmi mendatangi jamaah, peningkatan kualitas pendidikan terus ditingkatkan. Karena dengan begitu akan berimbas pada perjuangan lainnya. 

"Insya Allah imbasnya untuk perjuangan-perjuangan yang lain, terutama pada perjuangan bidang politik dan pemerintahan juga akan kita capai dengan hasil yang maksimal," ucapnya. 

Pemetaan untuk Peningkatan Organisasi

Pada kesempatan itu, HM Djamaluddin juga mengajak para peserta Rakercab untuk mementakan kekurangan dari setiap program kerja untuk diperbaiki selama satu tahun ke depan. 

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh para pengurus, mulai dari hiziban majlis taklim yang dibangun selama 1 tahun belakangan ini tapi tentunya pihak berharap untuk terus ditingkatkan.

Konsolidasi internal untuk mempertahankan eksistensi juga penting dilakukan secara terus menerus. Ia menyadari, untuk kecamatan Selong memiliki tantangan besar sebagai kecamatan yang menjadi pusat kabupaten. 

Salah satunya, banyaknya pendatang di tempat yang mungkin belum terjamah oleh dakwah NWDI, maka dalam kesempatan ini selain melakukan konsolidasi, kedepannya terus mengagendakan kegiatan-kegiatan lain untuk disisi dengan dakwah. 

"Penguatan madrasah-madrasah kita juga perlu ditingkatkan, karena selain jamaah kekuatan terbesar kita tentunya adalah Madrasah Madrasah Diniyah Islamiyah," katanya.

Pihaknya juga selaku Pengurus Yayasan Pendidikan Hamzanwadi melalui madrasah-madrasah yang ada, terus menjalin kemitraan di Kecamatan Selong yang tergabung dalam KSM yang tujuannya peningkatan kapasitas. 

"Profesionalisme para pengajar dan para pembina madrasah-madrasah NWDI. Kita ingin anak-anak kita terus menimba ilmu. Kita ingin orang tua santri terus mau sekolahkan anak-anaknya," harap adik kandung TGB Zainul Majdi itu.

Sejalan dengan hal itu, pihaknya mengajak untuk meningkatkan kualitasnya. Bukan saja menerima santti tetapi juga sedikit demi sedikit meningkatkan kualitasnya. 

Langkah lain yang perlu diperhatikan, perlu menjalin kemitraan dengan pemerintah, menjalin kemitraan sesama pondok pesantren untuk bersama-sama berbagi pengalaman mengelola madrasah atau pondok pesantren.

"Saya yakin dengan pendekatan kita kepada jamaah dan menjalin kemitraan dengan pengurus pondok pesantren dan madrasah maka kekuatan kita di Kecamatan Selong ini dapat kita jaga," ucapnya. 

Ia juga menegaskan, tadi Ketua Pengurus Daerah NWDI banyak menyampaikan tentang prinsip yang harus dijalankan pengurus organisasi, baik tingkat cabang, anak cabang yang selalu menekankan prinsip kerja yakin ikhlas dan istiqomah. 

Prinsip itu selalu menjadi pegangan, baik dalam membangun madrasah dan juga mengadakan kegiatan-kegiatan sebagaimana yang diajarkan Maulana Syekh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid. 

"Selamat melakukan rapat kerja. Semoga apa yang dicapai dengan kegiatan ini dapat memberikan arah untuk perjuangan 1 tahun ke depan dan juga bisa merefleksikan apa yang sudah dicapai selama 1 tahun terakhir," harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments