Motivasi Siswa, MAN 1 Lotim Gelontorkan Puluhan Juta bagi Para Juara - www.okenews.net

Sabtu, 18 Desember 2021

Motivasi Siswa, MAN 1 Lotim Gelontorkan Puluhan Juta bagi Para Juara

Okenews.net - Inovasi MAN 1 Lotim memotivasi siswa supaya menjadi juara terus dilakukan. Kali ini dilakukukan saat pembagian raport dengan memberikan reward kepada para juara kelas masing-masing jenjang. 


Waka Kurikulum Mahfuz S.Pd menyebutkan, momen ini sangat ditunggu siswa-siswi MAN 1 Lotim setelah pelaksanaan Ujian secara daring (online) melalui CBT (Computer Basis Test) yang dimulai dari 26 November- 6 Desember 2021.


Pengumumkan nama juara dari kelas X (sepuluh) sampai XII (dua belas) berlangsung di lapangan madrasah, Sabtu (18/12/2021) dengan diberikan uang pembinaan senilai puluhan juta rupiah. 


"Juara kelas I, 2, dan 3 mendapatkan uang pembinaan dan bingkisan dari sekolah dengan nilai total puluhan juta rupiah yang bersumber dari komite dan sumber anggaran lainnya yang tidak mengikat," ungkapnya. 


Sementara itu, Kamad MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni memberikan banyak motivasi dalam sambutanya. Ia berpesan agar prestasi, baik akademik maupun non akademik terus ditingkatkan dan diikhtiarkan oleh siswa-siswi MAN 1 Lotim.


Prestasi dan pengalaman dari alumni MAN 1 Lombok Timur juga turut diceritakan Kamad yang selalu akrab dengan siswa tersebut dalan rangka memberikan motivasi bagi siswa.

Ia menyebutkan bahwa prestasi banyak didapatkan oleh mereka yang memiliki keinginan dan cita-cita kuat untuk maju.


“Walaupun berasal dari pelosok desa, akan tetapi mereka memiliki semangat juang yang tinggi untuk berprestasi dan menimba ilmu” ungkap Wathoni saat memberikan sambutan.


Muhammad Adam kelas X IPS 2, salah satu siswa peraih  juara 1 di kelasnya mengaku senang menerima hasil akhir nilainya. Setelah belajar dengan giat saat pelaksanaan ujian berlangsung.


“Alhmdulilah senang dengan hasilnya bisa meraih juara 1 kelas. Semoga prestasi ini dapat kami tingkat dimasa datang dan dalam  ruang yang berbeda, harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments