PKH Cup 5 Ditutup, Sekda Ajak SDM PKH Tingkatkan Pelayanan - www.okenews.net

Selasa, 21 Desember 2021

PKH Cup 5 Ditutup, Sekda Ajak SDM PKH Tingkatkan Pelayanan

Okenews.net - Pringgabaya FC tampil sebagai pemenang futsal pada turnamen PKH Cup 5, setelah membekuk Singa Sakti FC dengan skor 5:4 di Lapangan Futsal Desa Sukarma Kecamatam Aikmel.


Sementara juara 3 direbut Dinsos FC setelah menekuk Gonam Masbagik FC yang harus rela di posisi 4 dengan sekor 2 : 1 pada babak final. 


Untuk turnamen bulutangkis juara 1 diraih PB Pringgasela, juara 2 Gonam Masbagik, juara 3 PB Lenek, dan juara 4 PB Sabar (Sakra Barat). 


Pertandingan yang berlangsung sejak 13 - 21 Desember 2021 ini ditutup Sekda Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik yang sempat menyaksikan final futsal yang berlangsung seru itu. 


Juaini Taofik dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para juara. Di hari kesetiakawan sosial ini turnamen PKH Cup 5 2021 dapat tuntaskan dengan baik. 


Menariknya, kata Sekda, di tengah kesibukan SDM PKH Lombok Timur ini memberikan pelayanan kepada kelompok penerima manfaat (KPM), namun mampu menjaga guyub mereka lewat pertandingan seperti ini.


"Ucapan terima kasih kepada SDM PKH bersama pemerintah daerah yang terus berusaha menurunkan angka kemiskinan di Lombok Timur," ucap Sekda.


Ia menegaskan, ikhtiar menurunkan angka kemiskinan dari waktu ke waktu terus dilakukan. Dan kifrah SDM PKH yang terus menerus mendampingi KPM ini luar biasa sehingga tepat sasaran. 


"Karena ketepatan sasaran itu menentukan penurunan kemiskinan. Dan angka kemiskinan di Lombok Timur terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini kita sedang menunggu rilis terbaru," ungkapnya. 


Ia menilai, saat ini solidaritas SDM PKH semakin membaik, karena itu Sekda berharap semangat kebersamaan itu tetap harus dijaga.


Melalui semangat kebersamaan dan bergotog royong maka ia yakin SDM PKH mampu meningkatkan pelayanan terbaik kepada KPM sehingga angka kemiskinan di Lombok Timur terus menurun. 


Sementara itu, Ketua Panitia PKH Cup 5 Samsul Hadi mengatakan, suksesnya turnamen ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Karena itu ia menyampaikan terima kasih. 


"PKH Cup ini merupakan ajang silaturrohmi tahunan. Tanpa ada kegiatan ini, kita hampir tidak pernah ketemu karena kesibukan," ulasnya.


Ia menambahkan, turnamen kali ini ada dua jenis pertandingan. Sebelum hanya futsal namun kali ini ada bulutangkis agar lebih banyak SDM PKH yang bisa ikut bertanding sembari berolahraga. 


"Semoga ajang ini memperkuat solidaritas SDM PKH dalam upaya meningkatkan pelayanan dan turut berperan menurunkan angka kemiskinan di Lombok Timur," tutup pria yang kerap disapa Cak Hadi itu. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments