Kabag Kesra Akui Pendistribusian Hibah Belum Rampung - www.okenews.net

Selasa, 21 Desember 2021

Kabag Kesra Akui Pendistribusian Hibah Belum Rampung

Okenews.net - Kepala Bagian (Kabag) Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lombok Timur Inggu Hariadi mengatakan, pendistribusian bantuan hibah yang akan digelontorkan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur sampai saat ini belum Rampung 100 persen. 


Sebelumnya, pendistribusian hibah ditargetkan rampung pada akhir Desember 2021 ini, namun sampai saat ini (Selasa 21/12/2021) diperkirakan baru mencapai sekitar 85 persen.


"Sampai saat ini, kami masih mengupayakan percepatan dalam pendistribusian bantuan hibah tersebut," Inggu Hariadi di ruang kerjanya. 


Ia mengaku, pendistribusian ini masih terkendala di proposal yang masih belum Lengkap, sehingga pihaknya belum bisa sepenuhnya untuk menyalurkan bantuan tersebut. 


Disebutkan, penyalurkan bantuan tersebut untuk semua berbagai lembaga yang meliputi, lembaga pendidikan, kelompok masyarakat, tempat-tempat ibadah, dan tempat umum lainnya dengan sumber dana hibah dari APBD. 


Inggu Hariadi menegaskan, besaran bantuan hibah yang diterima para pemerima bantuan tersebut sesuai kondisi dan kebutahan. 


"Jumlah pendistribusiannya, ada yang mendapatkan Rp5 dan ada yang mendaptkan Rp10 juta. Tergantung dari kebutuhan," jelas Inggu.


Ia berharap, pada tahun mendatang semua penerima Bansos Hibah atau apapun namanya agar melengkapi syarat-syarat administrasi yang sudah ditentukan demi kelancaran dan percepatan dalam pendistribusian.


#Jurnalis: Suhirman Amrullah | Editor: Am. Aliya


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments