Luar Biasa...! Tiga Siswa MAN 1 Lotim Rebut Medali Emas OSS 2021 - www.okenews.net

Sabtu, 25 Desember 2021

Luar Biasa...! Tiga Siswa MAN 1 Lotim Rebut Medali Emas OSS 2021


Okenews.net - Luar biasa...! Menjelang akhir tahun, prestasi siswa MAN 1 Lotim semakin mengalir deras, setelah siswanya dalam beberapa hari lalu sukses meraih juara KIR tingkat provinsi NTB di STIpark NTB. 


Selain itu, 3 juara KIR Nasional di ITS dan Universitas Setia Budi Jateng, termasuk merebut juara 1 Silat tingkat Privinsi NTB di UKM Silat Unram.


Kali ini, tiga siswanya meraih medali emas pada ajang Olimpiade Sains Soedirman (OSS) yang diselenggarakan oleh Pema (Pemerintahan Mahasiswa) Universtas Sumatra Utara (USU) Medan dengan Garuda Sains Indonesia. 


Kegiatan yang digelar melalui 2 tahapan lomba ini mulai babak penyisihan secara online melalui ujian CBT dan tahap kedua melalui zoom meeting, Kamis 23 Desember 2021 lalu. 


Pada kompetisi ini 3 siswa kami atas nama Yusri Asyifa sukses meraih medali emas pada bidang ekonomi, Rahma Vasthi Geohan Zon sukses meraih emas pada Mapel Matematika dan Amalia Azima meraih medali emas bidang fisika. 


"Alhamdulillah mereka bertiga berhasil meraih medali emas sesuai keahlian masing-masing,' papar Hj Siti Surodiana selaku Tim Prestasi MAN 1 Lotim, Sabtu (25/12/2021) di Selong.


Sementara kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menambahkan, prestasi dari bidang akademik ini telah menambah jumlah medali kejuaraan yang sampai akhir tahun ini.


"Prestasi siswa siswi dan gutu sudah mau mendekati 300-an piala prestasi selama tahun 2021," ungkap Wathoni saat menyerahkan apresiasi pada tim siswa yang meraih prestasi nasional ini. 


Wathoni juga mengatakan, walaupun pada akhir bulan Desember 2021 ini siswa libur, tapi pihak sekolah terus mendorong agar pembina dan siswa dapat mengikuti kegiatan bimbingan dan lomba.


Hal itu dilakukan, agar kegiatan libur siswa ini dapat terisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat termasuk mendorong mereka berkompetisi baik pada bidang akademik maupun non akademik. 


Namun hal ini, tentu dengan dukungan maksimal dari pihak madrasah baik menyangkut pembiayaan maupun dukungan moral serta kesiapan pembina yang secara konsisten mendampingi siswa. 


Melalui ketekunan siswa dan komitmen pembina, kata dia, telah mengantarkan siswa kami bisa terus mendulang prestasi sampai akhir tahun 2021 ini. 


"Kita berharap capaian prestasi di akhir tahun ini menjadi tonggak awal yang baik untuk bisa merebut prestasi yang lebih banyak lagi di tahun 2022," ujarnya optimis.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments