Gelar Temu Kader, Bupati Ingatkan PKK Terus Bersinergi - www.okenews.net

Sabtu, 25 Desember 2021

Gelar Temu Kader, Bupati Ingatkan PKK Terus Bersinergi


Okenews.net
- Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur gelar temu kader tingkat kabupaten selama dua hari mulai Sabtu-Ahad (25-26/12/2021). 


Kegiatan yang diikuti 42 orang kader tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas kader dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Selain itu, menjalin persahabatan antar kader dengan membentuk jejaring sampai di akar rumput, menjadi tujuan lain di samping meningkatkan partisipasi dan keterampilan.


PKK juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan ketangguhan  menyikapi permasalahan sosial, serta membentuk kader militan yang peka terhadap lingkungan sosialnya.


Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy saat membuka acara menyampaikan, peningkatan kapasitas kader tim penggerak PKK tersebut sangat relevan dengan konteks pemberdayaan. 


Mengingat PKK merupakan motor penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dalam setiap kegiatannya, PKK selalu akan berhadapan dan berinteraksi dengan para perempuan dan ibu.


Bupati berharap PKK dapat terus mendorong pemberdayaan perempuan, sebab perempuan yang berdaya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, masyarakat, dan warga negara.


Mengacu RPJMD Kabupaten Lombok Timur tahun 2018/2023, satu hal yang harus dipenuhi dan dilaksanakan adalah memperkuat pemberdayaan perempuan dalam pembangunan sosial politik. 


"Termasuk pencegahan KDRT dan perlindungan anak, serta meningkatkan pembinaan kepemudaan dan olahraga," papar bupati dua periode itu. 


Hal ini menuntut kerja keras semua pihak, karena ibu-ibu akan berhadapan langsung dengan berbagai macam penyakit masyarakat yang ada di daerah, baik dari aspek pendidikan, kesehatan maupun  peningkatan pendapatan masyarakat. 


Bupati menyampaikan apresiasinya kepada tim penggerak PKK yang telah berikhtiar membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai persoalan masyarakat di lapangan. 


Bupati berharap sinergi Pemda dan Tim PKK dapat terus berlanjut dan semakin meningkat di berbagai bidang tugas PKK.  


Ketua Panitia Hj Sopiati Jamila mengatakan, peningkatan kapasitas kader sangat diperlukan untuk pengembangan wawasan guna membentuk pola pikir, membangun jiwa yang berperikemanusiaan. 


Pembukaan kegiatan yang berlangsung Sabtu (25/12) di Pendopo Bupati tersebut ditandai penyematan pin peserta oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hartatik Sukiman Azmy. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments