Tingkat Solidaritas, SDM PKH Gelar PKH Cup 2021 - www.okenews.net

Senin, 13 Desember 2021

Tingkat Solidaritas, SDM PKH Gelar PKH Cup 2021

Okenews.net - PKH Cup V 2021 digelar hari ini (Senin 13/12/2021). Dalam event ini ada dua pertandingan yakni turnamen bulu tangkis yang digelar di Bale Wartawan Lombok Timur dan futsal di lapangan Futsal Jerowaru. 


Sekretaris Daerah Lombok Timur HM. Juaini Taofik saat membuka PKH Cup ini menyampaikan apresiasi kepada para SDM PKH Lotim yang peduli dengan kegiatan olahraga. 


Ia mengajak kerja sama SDM PKH untuk terus meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur yang tahun ini berada di posisi 7 se-NTB. Sebelumnya, posisi 8 pada tahun 2020 lalu.


Kenaikan peringkatan itu tidak lepas eksistensi SDM PKH yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selaku kelompok penerima manfaat (KPM) yang berjumlah 95 ribu KPM. 


Selain membantu kenaikan jumlah IPM Lombok Timur SDM PKH juga membantu pemerintah mencapai target vaksinasi covid-19 hingga mencapai herd immunity (kekebalan kelompok sebagaimana ditentukan pemerintah pusat. 


Ketua Panitia PKH Cup V 2021 Samsul Hadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, sehingga penyelenggarakan tahun ini untuk kelima kalinya.


"Tujuannya untuk mempererat silaturrohim atau solidaritas antar pendamping PKH yang bertugas di sejumlah kecamatan di Lombok Timur," ujar pria yang karib disapa Gus Samsul itu.


Turnamen  bulu tangkis dan putsal akan berlangsung selama 8 hari mulai dari tanggal 13 sampai 21 Desember 2021 Pertandingan yang menerapkan sistem gugur ini diikuti 15 pasangan  dan 8 club putsal dari SDM PKH kecamatan. 


Selain itu, pertandingan ini dihajatkan untuk memeriahkan Hari Bakti Kesetia Kawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh setiap tanggal 20 Desember mendatang. 


"Kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai ajang silaturahmi, akan tetapi bisa dijadikan sebagai tempat sharing pengalaman untuk diimplementasikan di wilayah kerja masing-masing, baik itu hambatan, tantangan ataupun peluang-peluang," ujarnya. 


Ia juga menegaskan SDM PKH selaku menjadi ujung tombak yang bisa memberikan masukan-masukan perubahan, karena petugas PKH berhadapan langsung dengan masyarakat penerima bantuan. 


Oleh karena itu ia harap dalam pertandingan ini, para atlet SDM PKH dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dengan terus menjunjung sportifitas yang tinggi selama pelaksanaan turnamen ini berlangsung.


Kegiatan ini juga dihadiri ketua PPKH dan sekaligus Kabid  Linjamsos Dinas Sosial Lotim,  Koordinator Kabupaten, serta Koordinator kecamatan PKH se-Lotim.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments