DPRD Lombok Tengah Bentuk Pansus PAD dan Aset - www.okenews.net

Rabu, 02 Februari 2022

DPRD Lombok Tengah Bentuk Pansus PAD dan Aset


Okenews.net
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengurai permasalahan aset daerah yang dinilai amburadul.

Dalam rapat, dewan kemudian, mempercayakan Muslihin sebagai ketua pansus, dan Lalu Kelan sebagai wakil pansus.

Pansus ini akan bekerja selama enam bulan ke depan. Dengan waktu yang diberikan cukup panjang agar bisa menyelesaikan berbagai polemik tarhadap aset dan PAD yang selama ini banyak permasalahan.

Wakil pansus DPRD Lombok Tengah Lalu Kelan menambahkan, dengan terbentuknya pansus, maka pihaknya akan segera mengagendakan berbagai pembahasan yang berkaitan dengan potensi PAD dan aset daerah. 

"Ini penting segera dilakukan sebagai upaya meningkatkan PAD yang selama ini dianggap banyak masalah," katanya, Rabu (2/2/2022).

Bayangkan saja, saat ini dari pajak bumi dan bangunan ada Rp73 miliar tunggakan yang mau segera dihapus. "Makanya, perlu kami ketahui bersama penyebabnya, jangan ujuk-ujuk dihapus," ujarnya.

Dijelaskan, tugas dari pansus ini untuk mengkaji berbagai persoalan yang ada. Politisi Golkar ini menegaskan, persoalan ini harus benar-benar diselesaikan dengan serius. 

Diakui, hal inilah yang membuat gabungan komisi tidak bisa menyelesaikan persoalan ini dengan waktu yang diberikan terlalu singkat.

"Sehingga kemudian diambil alih dengan pembuatan pansus," jelasnya. Ia mekankan, jangan sampai mendesak peningkatan PAD, tetapi potensinya tidak tahu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments