GP Anshor NTB Gelar Istiqosah, Kakanwil Kemenag Berikan Apresiasi - www.okenews.net

Rabu, 09 Februari 2022

GP Anshor NTB Gelar Istiqosah, Kakanwil Kemenag Berikan Apresiasi


Okenews.net
- Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Anshor NTB menggelar Istiqosah, zikir dan doa dalam  rangka haul ke-18 almagfurulah KH Cholil Bisri yang merupakan salah satu tokoh bangsa dan ulama yang jasanya bagi bangsa patut dibanggakan. 

Menurut Ketua GP Anshor NTB H Zamroni Aziz, acara ini diselenggarakan dalam rangka memuliakan para ulama dan menghargai jasanya dalam membangun, memajukan dan memperjuangkan agama, bangsa  dan negara. 

"Terlebih almagfurullah KH Cholil Bisri juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR dan menjadi salah satu tokoh ulama NU yang disegani dimasanya, ucap Zamroni Aziz saat sambutan di Aula Kemenag Lotim, Selasa malam (8/02/2022).

Pada kesempatan ini juga H Zamroni Aziz mengajak semua ormas NU, NWDI, NW, Muhammadyah dan ormas lainnya untuk  bersatu dalam  memajukan NTB dan ikut menjaga persatuan dan kesatuan ummat dan bangsa. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag NTB DR KH Zaidi Abdad yang juga pengurus A'wan PBNU 2022-2027 menyampaikan apresiasinya kegiatan yang digelar oleh GP Anshor NTB. Acara ini menunjukkan bahwa para ulama sebagai pewaris para nabi tetap dimuliakan. 

"Kita mendoakan kebaikan bagi orang lain. Terlebih doa juga akan dipanjatkan akan kembali kepada kita dan kita berharap tradisi semacam ini terus kita galakkan dalam upaya menambah keberkahan, kecintaan kita pada para ulama yang merupakan pewaris nabi, dan juga dapat memperkuat silaturrahim kita sesama ummat," ucapnya. 

Kegiatan istigosah ini juga turut serta dihadiri Kapolda NTB, Kabinda NTB, Rektor UIN Mataram, Rektor STAHN Gde Puja Matatam, Tokoh ulama dari berbagai ormas, Ketua Bawaslu NTB, Bangkesbangpol NTB,  perwakilan dari berbagai ormas kepemudaan dan ASN Kemenag Loteng.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments