MQH, Ikhtiar Membumikan Al-Qur'an di Lombok Timur - www.okenews.net

Rabu, 02 Februari 2022

MQH, Ikhtiar Membumikan Al-Qur'an di Lombok Timur


Okenews.net
- Ikhtiar membumikan al-Qur'an, Ikatan Hafidz Hafidzah (IKFI) Lombok Timur menggelar Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ). 

Sekretaris Daerah Lombok Timur HM. Juaini Taofik saat menutup acara MHQ ke-2, Rabu (02/02/2022) yang diselenggarakan IKFI Lombok Timur itu menyampaikan apresiasinya.

Apresiasi itu disampakan kepada seluruh komponen yang ikut berkontribusi atas terselenggaranya MHQ. Terutama masyarakat Lendang Nangka Kecamatan Masbagik selaku tuan rumah yang mendukung dengan tenaga maupun materi.

Menurutnya, sukses penyelenggaraan acara termasuk MHQ dengan partisipasi masyarakat yang tinggi menjadi salah satu contoh kemajuan suatu daerah. 

“Tidak bisa hanya pemerintah sendiri,” ungkapnya sembari mengatakan, manakala semua bisa bergandengan tangan, semuanya penuh semangat, maka sesuatu yang sulit akan jadi mudah jika bekerjasama. 

Penyelenggaran MHQ, di samping kegiatan MTQ maupun STQ, menurut Sekda merupakan salah satu upaya menyeimbangkan kemajuan yang bersifat fisik dan yang bersifat moril atau batin.

Alasan itu pula Pemda menjadikan kegiatan tersebut sebagai prioritas yang disebut sebagai upaya promotif membumikan al-Qur'an.

MHQ ke-2 ini berlangsung selama 9 hari. Dan penutupan kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Thohir Yasin, Lendang Nangka tersebut dihadiri pula Tuan Guru Ismail Thohir, Camat, Kades, serta tokoh agama.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments