Wazinatul Firda, Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional Story Telling Berbahasa Inggris - www.okenews.net

Senin, 11 April 2022

Wazinatul Firda, Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional Story Telling Berbahasa Inggris

Wazinatul Firda (tengah) bersama kepala MAN 1 Lotim

Okenews.net
- Torehan prestasi tingkat nasional kembali diraih salah satu siswi MAN 1 Lotim atas nama Wazinatul Firda kelas XI IPA2 yang sukses meraih juara 2 lomba Story Telling di Fakultas Ilmu Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan Tahun 2022.

"Judul story telling tentang legenda Batu Menangis yang sukses dipresentasikan dihadapan dewan juri dengan berbahasa Inggris, ungkap Muazatul Adawiyah, selaku mentor di study club bahasa inggris MAN 1 Lotim, Senin (11/04/2022).

Atas capaian prestasi ini Wazinatul Firda sukses membawa piala, sertifikat dan dana pembinaan dari panitia ditambah dana pembinaan dari pihak madrasah.

Penyerahannya dilaksanakan di MAN 1 Lotim pada Senin 11 April 2022 sebagai suport pada tim siswa untuk terus termotivasi untuk menambah pengalaman dan uji kemampuan melalui keikutsertaan dalam mengikuti kompetisi.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan prestasi ini menambah jumlah perolehan prestasi madrasah. Ia mengaku bangga atas semua ini. Berkat kerja sama semua pihak telah memberikan nama madrasah melambung dengan prestasinya.

Kedepan, ikhtiar ini akan selalu dipertahankan dan ditingkatkan. Meski ia mengaku untuk bertahan memang butuh energi besar. Apalagi untuk meningkatkan, karena itu ia berharap semua elemen di madrasah tidak patah semangat.

"Terus berkarya, memberikan yang terbaik bagi madrasah. Mari kita semua saling bahu membahu untuk memberikan yang terbaik bagi madrasah kita ini," ajak pria kelahiran Desa Rensing Sakra Barat itu.

Torehan prestasi Wazinatul Firda juga mendapatkan apresiasi dari Kakanmenag Lotim H Sirojuddin. Ia menyampaikan terima kasih dan kebanggaannya pada capaian prestasi siswa dan para guru MAN 1 Lotim. 

"Ini luar biasa. Apalagi ini lomba bahasa Inggris dan tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Negeri Medan, tentu pesaingnya cukup berat dari berbagai sekolah di negeri ini," ujarnya.

Prestasi ini tentu membawa nama harum lembaga dan daerah dikancah nasional dan capaian prestasi ini agar menjadi motivasi dan contoh bagi madrasah lainnya di Lotim khususnya.

"Prestasi bagi siswa madrasah saat ini tentu menjadi suatu keniscayaan untuk mampu bersaing dan mengambil peran dalam berbagai aspek kehidupan dimasa datang," tegas Kakanmenag asal Mujur itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments