Pembelajaran Tatap Muka Penuh Mulai Diterapkan di Lombok Tengah - www.okenews.net

Selasa, 10 Mei 2022

Pembelajaran Tatap Muka Penuh Mulai Diterapkan di Lombok Tengah

Lalu Idham Halid

Okenews.net
- Melandainya pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) membuat Dinas Pendidikan setempat mulai menerapkan pembelajaran tatap muka.

Guru maupun peserta didik kini bisa melangsungkan proses belajar mengajar seperti biasanya. Pasalnya, setelah pandemi mewabah, pemerintah menerapkan belajar dengan sistem daring atau online.

Sistem belajar daring pun dianggap kurang efektif. Namun, kondisi yang tidak memungkinkan mengharuskan pembelajaran daring.

Kepala Dinas Pendidikan Loteng Lalu Idham Halid mengatakan, pada Rabu (11/5) pihaknya mulai menerapkan pembelajaran tatap muka penuh. "Besok mulai diterapkan belajar tatap muka penuh. Kami harapkan dapat berjalan lancar," katanya, Selasa (10/05/2022).

Idham juga berharap, pandemi ini tidak lagi mewabah sehingga peserta didik dapat lebih fokus belajar. "Tentunya ini menjadi harapan kita bersama. Kami juga yakin guru maupun peserta didik sudah rindu untuk masuk belajar tatap muka," ujarnya.

Salah seorang wali murid di Kabupaten Loteng Susiana menyambut baik kabar diterapkannya kembali belajar tatap muka. Menurutnya, belajar dengan sistem daring justru banyak dimanfaatkan oleh anak untuk main game di handphone.

"Kami sangat senang pemerintah telah menerapkan kembali belajar tatap muka. Jadinya, anak bisa lebih fokus belajar," ungkapnya.

Senada dengan apa yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Susiana pun berharap Covid-19 tidak menyebar lagi sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments