Bupati Lotim Dijadwalkan Buka TMMD di Ekas Buana - www.okenews.net

Selasa, 10 Mei 2022

Bupati Lotim Dijadwalkan Buka TMMD di Ekas Buana

Rapat pelaksanaan pembukaan TMMD

Okenews.net
– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022 Kodim 1615/Lotim dijadwalkan akan dibuka Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy pada Rabu minggu ini. 

TMMD kali ini akan difokuskan pada satu sasaran fisik yaitu pembangunan 30 unit rumah di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said disela-sela kesibukannya di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Senin (9/5/2022). 

Dijelaskannya, semua pihak yang terlibat dalam program tersebut sampai saat ini sudah beberapa kali melakukan rapat untuk mematangkan pelaksanaannya sehingga TMMD ke 113 dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

“Alhamdulillah ini sudah fix, TMMD akan dibuka oleh Bupati Lotim di Pendopo Bupati dan seperti biasa dalam TMMD ini ada dua program yaitu fisik dan non fisik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amin menjelaskan, program fisik yang dimaksud berupa pembuatan 30 unit rumah tipe 21 dan program non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang hal-hal yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Di antaranya, sosialisasi penanggulangan bencana alam, bahaya Narkoba, penyuluhan hukum, penyuluhan KB Kes, pencegahan faham radikalisme, wawasan kebangsaan dan lainnya dengan anggaran sebanyak 1,5 miliar. 

Ia juga menyampaikan TMMD ini merupakan keterpadukan antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang bersifat lintas sektoral dalam upaya percepatan pembangunan daerah terutama di wilayah pedesaan dengan melibatkan instansi terkait.

Program TMMD ini tidak hanya fokus pada program pembangunan fisik saja, namun pembangunan SDM manusianya yang dilakukan melalui program non fisik. 

Hal itu dilakukan agar masyarakat mengetahui tentang hukum, bahaya penyalahgunaan narkoba, kesehatan, ancaman radikalisme dan sebagainya.

Ia juga meminta dukungan semua pihak untuk turut serta mensukseskan program TMMD ke 113 tahun 2022 Kodim 1615/Lotim selama satu bulan mulai tanggal 11 Mei hingga 9 Juni mendatang.

“Mohon doa dan dukungannya agar pelaksanaan TMMD dapat berjalan aman dan lancar,” tutup mantan Danyonif Mekanis 741/GN tersebut.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments